Home / Budaya

Selasa, 25 April 2023 - 17:10 WIB

Objek Wisata Menjadi Prioritas Pengamanan Polres Loteng Pasca Hari ke Tiga Lebaran

Lombok Tengah, Tranews.net. Sat PamObvit Polres Lombok Tengah melaksanakan pengamanan tempat tempat wisata di Kabupaten Lombok Tengah, pengamanan dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung wisata, kali ini pengamanan dilakukan oleh Sat PamObvit Polres Lombok Tengah di tempat wisata Benang Setokel dan Benang Kelambu yang berada di Dusun Pemotoh Tengah Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah pada Selasa 25/04/2023.

Selain anggota PamObvit Polres Lombok Tengah juga didampingi Bhabinkamtibmas Desa Aik Berik AIPDA Ahmad Muliadi.

Himbauan dilakukan kepada para pengunjung wisata dan para petugas wisata.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Batukliang Utara IPTU Ichwan Satriawan, SH bersama anggota Polsek Batukliang Utara didampingi anggota Sat PamObvit Polres Lombok Tengah juga melakukan patroli objek wisata tepatnya di objek wisata Aik Bukak Desa Aik Bukak Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Pemusnahan Barang Bukti di Polda NTB Dihadiri Semua Stakeholder

Hal yang sama juga dilakukan dengan memberikan himbauan kepada para pengunjung wisata dan para petugas wisata di tambah lagi kepada para petugas kantong kantong parkir.

Tidak hanya memberikan himbauan juga dilakukan koordinasi kepada para petugas kantong kantong parkir agar senantiasa memperhatikan kendaraan para pengunjung yang terparkir guna mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kepada para pengunjung dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati dalam membawa dan menyimpan barang bawaan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Nasib Apes Baru Sehari Pelaku Curat Terciduk Tim Puma

Tidak hanya memperhatikan barang bawaan himbauan keselamatan bagi para pengunjung juga dilakukan agar selalu memperhatikan diri sendiri keluarga dan pengunjung lainnya.

Terpisah Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM menjelaskan bahwa prioritas keamanan dan keselamatan menjadi hal yaang paling utama di tempat tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, Polri hadir guna mewujudkan keamanan, kenyamanan bagi para pengunjung dan pelaku wisata agar tercipta situasi yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Memasuki Tahapan Pemilu, Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Pantau Obyek Vital Pemilu

Budaya

Suport MTQ di KSB Bupati Pathul Kerahkan Kekuatan Penuh

Budaya

Hari Lahir Pancasila Diperingati Penuh Semangat di Polda NTB

Budaya

“Kuasa Kata” dalam Pertemuan Kecil

Budaya

Maulidya Asal Sumbawa Dinobatkan Sebagai Duta Lingkungan NTB 2023

Budaya

Hari Raya Kurban 1445 H, Polda NTB Beserta Polres Jajaran Sembelih Dua Ratusan Ekor Hewan Kurban

Budaya

Poltekpar Lombok : “Membangun Kolaborasi Lewat Silaturahmi,”

Budaya

Polres Loteng Tingkatkan Patroli Wisata Selama Libur Lebaran