Home / Peristiwa

Senin, 27 November 2023 - 16:01 WIB

” Netralitas” Dalam Menghadapi Pemilu 2024 Dituntut Oleh Kapolres Loteng Kepada Personelnya

Lombok Tengah, TRANEWS. Kapolres Lombok Tengah (Loteng) AKBP Iwan Hidayat SIK, menekankan kepada seluruh personelnya tentang pentingnya netralitas personel Polri dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sejumlah aturan yang mengatur tentang hal tersebut mesti dipatuhi termasuk saya dan seluruh personel Polres Lombok Tengah.

“Saya menekankan kepada diri saya dan seluruh personel polres lombok tengah dalam menghadapi pemilu 2024 untuk tetap menjaga netralitas, sudah ada aturan yang mengatur kita harus memegang teguh netralitas itu,” ungkapnya saat memimpin apel pagi, Senin (27/11).

Baca Juga :  WNA Asal India Ditemukan Tewas di Perairan Gili Air

Terkait dengan pengamanan Pemilu, kapolres menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tahapan-tahapannya dari awal mulai dari tahap pendaftaran hingga pelantikan nanti. Salah satu yang dipersiapkan secara maksimal yakni mempersiapkan kekuatan 3/4 dari jumlah keseluruhan personel polres loteng.

“Polres lombok tengah telah mempersiapkan dari awal, kita siapkan personil 3/4 dari jumlah personel polres kurang lebih sekitar 700 personel. Tentunya tahapan-tahapan itu disesuaikan dengan kekuatan yang diperlukan,” jelasnya.

Baca Juga :  Catat!! Ops Zebra Rinjani 2023 Polres Loteng Libatkan 150 Personil Gabungan

Kapolres juga berharap dengan kesiapan yang dilakukan, pengamanan saat Pemilu 2024 akan dapat berjalan maksimal, aman dan lancar guna menciptakan pemilu damai 2024.

“Mengenai pengamanan, Polri bersama instansi terkait seperti TNI, dan mitra kamtibmas lainnya akan terus bersinergi untuk menjaga kamtibmas di kabupaten lombok tengah.

“Tentunya hal ini juga harus didukung oleh seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menjaga keamanan mulai dari lingkungannya masing-masing,” Pungkasnya. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pelajar SD Kelas 2 Tewas Terseret Arus Air Saluran Irigasi Desa Sepakek

Peristiwa

Kapolda NTB Resmikan Gedung One Stop Police Service di Lombok Timur

Peristiwa

Alih Pungsi Lahan Pertanian di Kabupaten Lombok Tengah “Massive”

Peristiwa

RSUD PRAYA RESPON UNGGAHAN MERENDAHKAN DI MEDIA SOSIAL : ”KAMI TIDAK ANTI KRITIK, MOHON DISAMPAIKAN DENGAN SANTUN

Peristiwa

Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Peristiwa

Mi6 : Desak Keran Pemantau Pemilu Independen dan Pemantau Internasional Dibuka Lebar-Lebar

Peristiwa

Safari Jum at, Kapolsek Buer Dalam Khotbahnya Ajak Peran Aktif Para Tokoh Jaga Kamtibmas

Peristiwa

Mako Brimob Kompi A Pelopor Resmi Beroperasi