Home / Budaya

Minggu, 31 Maret 2024 - 20:22 WIB

Muslimah NU Berbagi Untuk Anak Yatim di 12 Kecamatan

Lombok Tengah, Tranews.net. Berkah Ramadhan bagi anak-anak yatim-piatu. Santunan terus mengalir dari orang orang baik. Seperti halnya para ibu ibu di Kabupaten Lombok Tengah. Mereka menyisihkan sebagian dari rizkinya untuk menyantuni puluhan anak yatim-piatu di Kabupaten Lombok Tengah. Mereka adalah para ibu ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah.

“Alhamdulillah semua dana yang kami kumpulkan itu murni dari sumbangan teman-teman pengurus, dari PAC di 12 kecamatan, dan lebihnya dari beberapa OPD yang sempat kami mintakan donasinya,” kata Ketua Panitia Pelantikan PAC Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah Baiq Nurul Aini Pathul Bahri yang dirangkaikan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim di Ponpes Manhalul Ulum Praya, (31 – 04)

Dari hasil pengumpulan donasi, terkumpul sekitar Rp33.200.000 yang disalurkan kepada anak yatim di 12 kecamatan di Lombok Tengah.

Baca Juga :  Kontingen Lombok Tengah Pukau Penonton di JFC, Ketua Dekranasda Promosikan Songket

Ketua LASQI Kabupaten Lombok Tengah ini menjelaskan, masing-masing kecamatan di Lombok Tengah mengirimkan sebanyak 10 orang anak yatim dan sisanya adalah anak yatim dari sekolah-sekolah di Praya.

Terkait pelantikan PAC Praya, pihaknya bersyukur karena telah islah setelah sebelumnya mengalami dualisme kepengurusan.

“Kita ditegur oleh wilayah karena satu kecamatan harus satu PAC sehingga kita lebur menjadi hanya satu pengurus PAC Praya pada hari ini. Alhamdulillah pelantikan ini bisa kita lakukan berdasarkan SK dari PWNU NTB,” imbuh Baiq Nurul Aini.

Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah TGH Ma,’arif Makmun Dirase menjelaskan, pengurus yang di lantik pada hari ini diharapkan bisa menjalankan apa yang di programkan oleh Nahdlatul Ulama dalam hal ini badan otonom (banom) Muslimat NU. “Alhamdulillah kita apresiasi kegiatan dari Muslimat NU yang mau berbagi dibulan penuh berkah ini kepada kekasih Allah yakni anak yatim-piatu, semoga kegiatan seperti ini tetap dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga bulan lainnya” pintanya.

Baca Juga :  1.302 Orang Jemaah Haji Asal Lombok Tengah Akan Diberangkatkan Dalam 5 Kloter

Diapun berharap agar cara kerja ibu ibu muslimah ini dapat di tiru oleh Banom Banom lainnya, sehingga NU memiliki peran yang besar dalam rangka ikut serta dalam memperhatikan anak anak yatim. “Tidak hanya oleh pemerintah, kita juga ikut bertanggung jawab kepada anak anak yatim-piatu di Kabupaten Lombok Tengah, untuk itu saya berharap setiap ada kegiatan dari Banom banom untuk menyelipkan kegiatan santunan” harapnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Wabup Dr. Nursiah Pimpin Rombongan Safari Ramadan 1445 H di Praya Barat Daya

Budaya

Ini Rancangan Agenda DWP Setwan Lombok Tengah

Budaya

Memasuki Tahapan Pemilu, Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Pantau Obyek Vital Pemilu

Budaya

“Kuasa Kata” dalam Pertemuan Kecil

Budaya

Babinsa Jajaran Kodim Loteng Gelar Patroli Ramadhan Keliling Kampung

Budaya

140 Pedagang UMKM Ikut di Car Free Night Loteng

Budaya

Polres Loteng Syukuran Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Suksesnya Tahapan Pemilu 2024

Budaya

Bangun Kreatifitas, Kemandirian dan Budaya, BEM Poltekes Gelar Beragam Event 2023