Home / Peristiwa

Selasa, 19 September 2023 - 07:30 WIB

MotoGP 2023 Segera Dihelat, Kapolda NTB Keluarkan Maklumat

Mataram, TRANEWS Ajang balapan kelas dunia akan segera dihelat di Indonesia, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bersiap menjadi tuan rumah bagi Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2023, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah. Guna memastikan suksesnya acara tersebut, Kapolda NTB memberikan penekanan penting pada keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto mengungkapkan, MotoGP 2023 adalah sebuah acara olahraga bergengsi yang akan menarik perhatian dunia.

“Oleh karena itu, keamanan dan ketertiban masyarakat adalah syarat utama bagi kelancaran penyelenggaraannya,” tegasnya.

Baca Juga :  Darmawan Minta Polisi Tutup Lokasi Perjudian Sabung Ayam di Desa Golong

Dalam maklumat Nomor: Mak/I/IX/2023 tertanggal 18 September 2023, Kapolda NTB, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat NTB khususnya masyarakat Kabupaten Lombok Tengah, untuk mendukung dan bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama MotoGP 2023 berlangsung.

Tak hanya itu, Kapolda NTB juga menegaskan jika pihak kepolisian siap bertindak tegas dan terukur terhadap siapa pun atau kelompok, yang mencoba mengganggu baik menjelang, selama, maupun setelah acara kegiatan MotoGP 2023 berlangsung.

“Tindakan tersebut akan dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Baca Juga :  SMPN 3 Jonggat Tawarkan "View Menawan" Untuk Kenyamanan Siswa

Kapolda NTB juga meminta partisipasi aktif dari masyarakat, dengan mengingatkan jika setiap warga yang mengetahui dan atau melihat potensi gangguan keamanan, untuk segera melaporkannya kepada aparat kepolisian.

“Hal ini diharapkan dapat membantu pihak berwenang, dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2023,” ucapnya.

Dengan komitmen kuat terhadap keamanan dan ketertiban, sebut Irjen Djoko, Indonesia siap menyelenggarakan MotoGP 2023 dengan sukses dan menjadikannya sebagai prestasi luar biasa bagi negeri ini. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sat Polair Polres Loteng Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai 2024

Peristiwa

Hari Pertama Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Berjalan Lancar

Peristiwa

Harlah ke-15, Bawaslu Lombok Tengah Bagi-bagi Takjil

Peristiwa

Salurkan Hewan Qurban ke Desa-Desa Sumber Mata Air, Bambang: Ini Bentuk Apresiasi Perusahaan Terhadap Masyarakat Sumber Mata Air

Peristiwa

Misteri Orang Tua Bawa Uang Puluhan Juta Berhasil Teridentifikasi Polsek Praya

Peristiwa

Pembukaan Muswil ke 14 Muhammadiyah dan Muswil ke 11 Aisyiyah di Loteng

Peristiwa

Kutuk Penyiksaan PMI Asal Lombok oleh Majikan di Libya, HBK Gandeng Kemenlu Upayakan Pemulangan Segera

Peristiwa

Mi6 : Prediksi 50 Persen Petahana DPD RI Dapil NTB Bakalan Out Dalam Pemilu 2024