Home / Budaya

Jumat, 15 Desember 2023 - 16:21 WIB

Memasuki Tahapan Pemilu, Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Pantau Obyek Vital Pemilu

Lombok Tengah, TRANEWS. Personil Polres Lombok Tengah yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 melaksanakan giat patroli obyek vital pemilu di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik Pemilu di Kabupaten Lombok Tengah, Kamis Malam (14/12).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat SIK, melalui Kasi Humas IPTU Hariono, mengatakan kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai upaya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang tahapan Pemilu 2024.

“Ini kan sudah memasuki tahap kampanye jadinya tahapan pemilu semakin dekat kita ingin pastikan situasi /suhu politik di Kabupaten Lombok Tengah tetap aman kondusif,”jelasnya.

Baca Juga :  AJI Mataram Desak BKN RI Evaluasi Kinerja Kepala UPT BKN Mataram

Patroli kali ini Kasubsatgas Preventif dan Subsatgas Kamseltibcarlantas beserta anggota yang terseprin melaksanakan Patroli dengan sasaran Kantor KPU dan tempat penyimpanan Logistik Pemilu 2023 – 2024 yaitu di Kantor KPU jalan Soekarno Hatta dan Jalan raya Basuki Rahmat Ketejer Praya.

“Kami bersama Instansi terkait lainnya serta mitra kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal Pesta Demokrasi / Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Lombok Tengah untuk memastikan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Lombok Tengah aman, lancar, dan damai”tegasnya.

Baca Juga :  Ini Kiprah Sosok Budayawan Perempuan Asal Lombok Timur

Kegiatan Patroli ini juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kamtibmas.

“Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah dihasut, isu isu yang tidak benar / hoax dan mudah di adudomba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, mari kita jaga dan pelihara kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Lombok Tengah tetap kondusif sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai” pungkasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Bengkel Aktor Mataram Gelar Pementasan Teater, Singgung Sosok Pemimpin Tak Boleh Tong Kosong

Budaya

Buka Pemahaman Publik Tentang Pentingnya Keberagaman, Tim Ekspedisi Mistis PDIP dan Mi6 Ungkap Sejarah “Air Muallaf” di Desa Batu Kumbung

Budaya

Jelang Pergantian Tahun, Personil Kodim Loteng Mulai Amankan Kawasan Wisata Pantai

Budaya

Rayakan Idul Adha 1444 H dan Peringati Hari Bhayangkara 77, Polda NTB Sembelih Ratusan Ekor Hewan Qurban

Budaya

Maulidya Asal Sumbawa Dinobatkan Sebagai Duta Lingkungan NTB 2023

Budaya

Tekan Angka Laka Lantas, Sat Lantas Polres Lombok Tengah Buat MOU dengan Pemilik Rental

Budaya

Ratusan Pelaku Pariwisata “Begawe” 3 Hari 2 Malam, Akan Meriahkan Kejurprov 459 Lantan

Budaya

Kontingen Lombok Tengah Pukau Penonton di JFC, Ketua Dekranasda Promosikan Songket