Home / Olahraga

Sabtu, 11 Maret 2023 - 20:49 WIB

Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB, Pertandingkan 3 Class

Lombok Tengah, Tranews.Net. The Sirkuit Mandalika, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) akan dilangsungkan Drag Bike dan Drag Race memperebutkan piala Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) , Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM mengikuti acara pembukaan Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB Cup 2023 tersebut di area parkir Black Gate I Pertamina International Street Sircuit Kuta, Mandalika, pada Sabtu 11/03/2023.

Acara pembukaan di pimpin oleh Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan dan diikuti oleh personil Polres Lombok Tengah sebanyak 242 personil yang dilibatkan pengamanan.

Hadir dalam kegiatan apel tersebut  Pejabat Utama Polda NTB, Kapolres Lombok Tengah, PJU Polres Lombok Tengah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Tengah, Panitia dan crew pembalap.

Baca Juga :  Tim 459 MX Bank NTB Syariah Menangkan Kelas Open Nasional di Sirkuit Selaparang

Dalam sambutannya Waka Polda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan mewakili Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto menyampaikan, pelaksanaan Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB Cup 2023 sebagai bentuk dukungan kepada para atlit dalam mengembangkan bakatnya serta sebagai salah Satu langkah memperkenalkan Pertamina International Street Sircuit Mandalika.

Selain itu penyelenggaraan Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB Cup tahun 2023 sebagai langkah Kepolisian dalam mengayomi masyarakat khususnya dalam memberikan tempat  kepada rider agar tidak melakukan balap liar di jalan sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  496 Difabel Ikut Fun Run Difabel di Sikruit The Mandalika

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan selamat datang kepada peserta Drag Bike dan Drag Race untuk itu kami meminta kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas dan mengutamakan keselamatan” Kata Wakapolda NTB.

Wakapolda berharap semoga event ini dapat menyadarkan kaum milenial dalam mentaati seluruh aturan berlalu lintas. Adapun yang diperlombakan sebanyak 3 class yaitu Local Open, Turing on, Drag Race.

“Semoga kejuaraan ini sebagai agenda rutin dalam ajang pencarian bakat atlit balap” ungkap Wakapolda NTB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB Cup tahun 2023  secara simbolis oleh Wakapolda NTB. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

Tim KONI Pusat Turun Cek Kesiapan Venue PON 2028 di Lombok Tengah

Olahraga

KONI NTB Pilih Sirkuit 459 Lantan Lokasi Grasstrack Porprov

Olahraga

Sky Lancing Lombok Tengah: Surga Bagi Para Penikmat Paralayang Dunia

Olahraga

4 Atlit Bola Voly Pantai Asal NTB Bertolak Ke Seagame Kambodia 2023

Olahraga

Gembleng Skuad Muda U-16, Lombok FC Bersiap Training Camp di Barcelona, Dua Pemain Muda Asal Lombok Ikut Diboyong

Olahraga

Tumbangkan Tim-Tim Tangguh dari Benua Biru, ISA Lombok FC Sabet Juara Barcelona Football Festival 2023

Olahraga

Bupati Pathul Bersama Ketua DPRD Loteng Buka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra

Olahraga

Tim 459 MX Bank NTB Syariah Menangkan Kelas Open Nasional di Sirkuit Selaparang