Home / Pariwisata

Senin, 6 Mei 2024 - 08:35 WIB

Lampaui Target SBM, Poltekpar Lombok Buka pendaftaran Jalur Mandiri

Lombok Tengah, TRANEWS. Politeknik Pariwisata (Poltepar) Lombok sukses menutup Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB 2024) melalui Seleksi Bersama Masuk (SBM) pada periode 26 Februari – 4 Mei 2024. Direktur Poltekpar Lombok DR. Ali Muntasom, MM, CHE, menyebut pihaknya mencapai target yang telah ditentukan sebelumnya.

“Alhamdulillah, kami mencapai target kami, tetapi kami ingin memberikan kesempatan lebih dengan membuka Seleksi Masuk Mandiri (SMM) Mulai Bulan Mei hingga Juni 2024. Ini memberi peluang bagi adik-adik untuk bergabung dengan kami,” ungkap Dr Ali seusai membuka kegiatan Fun Walk dan Fun Run Minggu (05/05)

Seleksi Masuk Mandiri (SMM) di Poltekpar Lombok dapat dimanfaatkan oleh calon mahasiswa dengan mendaftar sesegara mungkin melalui laman [sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id](https://sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id).

Baca Juga :  Viral!! Beredar Penculikan Anak via medsos, Berikut Penjelasan Kapolsek Prabarda

Lebih lanjut Ali menerangkan saat ini Poltekpar Lombok juga fokus pada pengembangan halal tourism, yang di dukung penuh oleh pemerintah NTB. Hal tersebut menjadi landasan utama dalam menyiapkan generasi penerus yang dapat mengintegrasikan nilai-nilai tersebut.

Selain itu, ia menegaskan mahasiswa yang bergabung menjadi bagian dari Poltekpar Lombok, memiliki potensi besar untuk menjadi wirausaha di industri pariwisata.

“Kami berupaya menciptakan generasi yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga mampu menciptakan peluang kerja sendiri,” pungkas DR. Ali.

Baca Juga :  Polda NTB Siap Amankan Kunker Presiden Jokowi di NTB

Sementara itu, Andar Danova L. Goeltom, S.Sos., M.Sc, Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, memberikan apresiasi atas capaian prestasi Poltekpar Lombok dalam SBM melebihi harapan, tercermin dari jumlah pendaftar yang tinggi.

“ Lulusan Poltekpar diharapkan mampu menjadi pilar utama dalam pengembangan industri pariwisata, dengan 30% di antaranya menjadi wirausaha,”ujarnya.

Terkait dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Andar menekankan peran penting DR. Ali dalam memimpin Poltekpar Lombok,”Dr. Ali telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan institusi ini,” tutupnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Konten Tiktok Emak2 Mandi Lumpur Menjadi Atensi Polda NTB Ini Hasilnya

Pariwisata

Begini Cerita Laila Maulidatun, Wisudawan Poltekpar Lombok Asal Jateng Raih IPK 4.00

Pariwisata

Lestarikan Wayang Orang Dandim Loteng Prakarsai Nobar “Pandawa Boyong”

Pariwisata

Menteri Sandiaga Uno Buka Poltekpar Lombok Wonder Preneur Fest 2023

Pariwisata

Poltekpar Lombok Gelar Forum Kehumasan dengan Tema “Perkuat Sinergi Media Massa Menuju Kebangkitan Pariwisata NTB”

Pariwisata

Tampah Hills Santuni Ratusan Warga Desa Mekarsari Lombok Tengah

Pariwisata

Bupati Lombok Tengah Launching Calender Of Event 2024

Pariwisata

Bau Nyale Tiba, Masyarakat Dihimbau Jaga Kamtibmas