Home / Olahraga

Jumat, 27 Januari 2023 - 14:00 WIB

KONI NTB Pilih Sirkuit 459 Lantan Lokasi Grasstrack Porprov

Lombok Tengah, Tranews.net. Teka teki dimanakah lokasi Grasstrack untuk Pekan Olah Raga Provinsi NTB akhirnya terjawab. Sirkuit Motor Cross 459 Lantan ditetapkan sebagai lokasi Porprov. Kepastian itu diketahui dalam surat KONI NTB yang ditujukan kepada Bupati Lombok Tengah.

Sebelumnya diisukan akan di Gelar di Di Mataram, dan Samota Sumbawa.

Menanggapi hal itu, Bupati Lombok Tengah H L.Pathul Bahri mengatakan setelah pihaknya menerima surat KONI dan jadwal penyelenggaraannya maka pihaknya akan segera melakukan perbaikan Sirkuit. Terhadap aitem pekerjaan di dalam Sirkuit tentu akan dikoordinasikan dengan pihak KONI dan juga IMI NTB. “Apa apa saja yang akan diperbaiki tentu nanti pihak KONI dan IMI NTB yang tahu” kata Bupati kepada Wartawan di Ruang Kerjanya Jum’at 27/1/2023.

Baca Juga :  Menuju NTB Bumi Amanah, Sektor Pariwisata Harus Libatkan Semua "Stakeholder"

Pelaksanaan Grasstrack Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 Februari 2023 mendatang di Sirkuit Motor Cross 459 Lantan.

Bupati menegaskan Pemkab Lombok Tengah sudah siap menggelar kegiatan Grasstrack tersebut. Untuk itu pihaknya akan segera melakukan rapat persiapan untuk Porprov.

Soal jalur masuk dan jalur evakuasi, pihaknya sudah menyiapkan 4 jalur keluar masuk yakni melalui arah Timur Slewat menuju Jembatan Maiq Meres, Kemudian dari Selebung menuju Lantan, dari Pancor Dao dan terakhir dari Karang Sidemen. “Untuk jalur nanti di atur oleh pihak kepolisian dan Perhubungan” ungkapnya.

Baca Juga :  Lombok FC Gelar Pra-TC di ISA SOCCER ACADEMY, Siapkan Talenta Muda Terbaik untuk Skuad Kijang Rinjani

Terkait dengan beredarnya jadwal MXGP akan dilakukan di Sirkuit Motor Cross 459 Lantan, Bupati menegaskan pihaknya belum menerima jadwal resmi ataupun surat dari pihak penyelenggara MXGP namun jika memang di laksanakan di Kabupaten Lombok Tengah maka pihaknya sudah siap. “Kita siap saja kalau memang di Lombok Tengah kegiatan MXGP nya namun itu belum ada kepastian” tegasnya.

Terkait dukungan masyarakat untuk penyelenggaraan Porprov, Bupati mengatakan masyarakat Lombok Tengah umumnya sangat mendukung kegiatan tersebut bahkan sebagai bentuk dukungan masyarakat khususnya wilayah Utara siap menurunkan BKD masing-masing desa untuk membantu pengamanan lokasi. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

Jelang L’Etape Mandalika Mapping Route Pengamanan di siapkan, Ini Routenya

Olahraga

Gembleng Skuad Muda U-16, Lombok FC Bersiap Training Camp di Barcelona, Dua Pemain Muda Asal Lombok Ikut Diboyong

Olahraga

Rachmat Hidayat Beri Hadiah Uang Pembinaan untuk Atlet Porprov Kota Mataram Berprestasi Gemilang

Olahraga

Bupati Pathul Bersama Ketua DPRD Loteng Buka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra

Olahraga

Tim 459 Juarai Kejurnas Grasstrack Region 3 Bali Nusra di Sirkuit Tohpati Mataram

Olahraga

Ribuan Atlet Karate Ikuti Open Karate Championships Bupati Cup 2 Tingkat Nasional

Olahraga

2.367 Personel Pengamanan WSBK Mandalika 2023 Mulai Diterjunkan

Olahraga

L’Etape Indonesia By Tour De France 2023 di Lombok Tengah Sukses, Berikut Nama Juaranya