Home / Peristiwa

Senin, 13 Maret 2023 - 21:03 WIB

Kodim Lombok Tengah Distribusikan Paket Nutrisi Bantuan Kasad Untuk Penderita Stunting

Lombok Tengah, Tranews.Net. KODIM 1620/Lombok Tengah mendistribusikan paket bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., untuk anak penderita stunting di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Paket bantuan berupa sejumlah nutrisi tambahan dan makanan bergizi diserahkan langsung oleh Pasiter Kodim Lombok Tengah, Kapten Inf. Ali Murtono, bersama Danramil 1620-01/Praya, Kapten Inf. Suliono, S.IP., di beberapa wilayah Kecamatan Praya.

Diantaranya yakni di Lingkungan Renteng Kelurahan Renteng, Lingkungan Peropok Kelurahan Semayan, dan Lingkungan Kalisade Kelurahan Praya.

“Mewakili Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf Kertanegara, kami menyerahkan bantuan nutrisi tambahan dari Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., semoga dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal,” Kata Kapten Ali Murtono kepada orang tua dan anak Stunting, saat menyerahkan paket bantuan, Senin (13/3/2023).

Baca Juga :  Cegah Faham Radikal, Lat Pra Ops Rinjani 2023 Di Gelar Polres Sumbawa

Sementara itu, kepada awak media Ia menuturkan sesuai dengan Strategi Nasional Percepatan Pencegahan Stunting, Kasad yang juga sekaligus selaku duta Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah menggalakkan upaya menurunkan prevalensi angka stunting di Indonesia.

Selain itu, TNI AD juga mendorong peran keluarga dalam mencegah maupun penanggulangan stunting. Hal ini juga sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang menargetkan untuk mengakhiri semua bentuk kekurangan gizi pada tahun 2030, termasuk penurunan prevalensi stunting pada balita.

Kapten Ali Murtono menjelaskan bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk mengembangkan potensi terbaik di dalam dirinya. Namun terkadang kondisi stunting membuat sebagian anak lamban pertumbuhan, sehingga mempengaruhi dalam mengukir masa depan yang cerah.

Baca Juga :  Peduli Difabel, Polres Loteng Akan Gelar Lomba Fun Run Difabel Di Sirkuit Mandalika

Oleh karena itu, Kodim 1620/Lombok Tengah melalui kerja sama dengan pemerintah dan berbagai mitra, juga berkomitmen yang sama yaitu berupaya membantu mencegah stunting dengan memberikan makanan tambahan untuk meningkatkan status gizi anak, khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

“Stunting telah menjadi masalah yang dihadapi bersama. Karenanya, masyarakat juga harus memperhatikan pola hidup sehat, terkait asupan gizi dan cara hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari juga menjadi prioritas. Kami berharap anak-anak kategori stunting ke depannya bisa tumbuh semakin sehat dan bahkan bisa berprestasi,” Tandasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

RSUD Praya Menggagas Penguatan Sistem Layanan Rujukan Bersama Faskes SeLombok Tengah

Peristiwa

Kapolres Loteng Gelar Bhakti Religi Safari Jumat Di Kecamatan Janapria

Peristiwa

Lina Asora Warga Negara Asal Norwegia Meninggal Akibat Laka Lantas Tunggal di Kuta

Peristiwa

Seni Peresean Meriahkan Penutupan TMMD Ke-117 Di Lombok Tengah

Peristiwa

JMSI: “Wartawan Profesional di Era Digital”

Peristiwa

Sambut Hari Bhayangkara ke – 77, Dit Polairud Polda NTB Salurkan 77 Ribu Bibit Ikan Kepada Kelompok Nelayan

Peristiwa

Bupati Pathul Lepas Kloter 02 Tercatat 388 CJH

Peristiwa

Kemampuan Bela Diri, 25 Personel Polres Lombok Utara Diuji