Home / Politik

Selasa, 23 Mei 2023 - 21:41 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Aprisiasi Capaian WTP Pemda Loteng Ke -11 Berturut

Lombok Tengah, Tranews,net Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah (DPRD)  M. Tauhid, S.IP bersama Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, S.IP menghadiri acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan daerah tahun 2022, Lombok Tengah kembali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

M. Tauhid selaku pimpinan mewakili seluruh anggota DPRD Lombok Tengah sangat mengaspresiasi capaian pemkab Lombok Tengah yang sudah mempertahankan predikat WTP untuk yang ke-11 kalinya berturut-turut. “Alhamdulillah pada 23 Mei  ini atas nama pimpinan dan anggota DPRD Lombok Tengah perkenankan saya M.Tauhid menyampaiakan apresiasi kepada saudara Bupati Lombok Tengah yangg telah mempertahankan opini WTP yang ke-11 atas LHP BPK RI Perwakilan NTB.”

Baca Juga :  Kepala Desa Mekarsari, Azhar Semakin Mantap Maju Pileg 2024

M. Tauhid juga mengatakan bahwa predikat WTP ini merupakan proses yang sudah melalui tahap-tahap pemerikasan oleh BPK secara independen, obyektif dan profesional. “Opini WTP ini patut kita syukuri sebagai bentuk pengelolaan keuangan daerah pemkab Loteng yg sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan (SAP).

Baca Juga :  Kolaborasi Apik Kodim Loteng Bersama Kemhan Jaga Ketahanan Pangan Nasional dengan Tanam Jagung di Selong Belanak

Artinya para auditor BPK dalam menjalankan fungsinya telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan pemda Lombok Tengah secara independen, obyektif dan profesional berdasarkan standar pemeriksaan untuk menilai kebenaran dan kecermatan. Kemudian sebagai tindak lanjutnya kami akan mempelajari dan mencermati secara seksama, penuh tanggung jawab atas LHP atas laporan keuangan tahun anggaran 2022.” Ungkapnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Partai NasDem Moncreng di Loteng Enam Kursi Terisi, Unsur Pimpinan DPRD Optimis Diraih

Politik

”Hijau Pesantrenku, Lestari Desaku” Sulhan Muchlis Pelopori Gerakan Penghijauan dari Pondok Pesantren

Politik

Jelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan NTB Gaungkan Kekuatan Spirit Kebangsaan dan Keagamaan Melalui Ziarah Makam Bung Karno

Politik

Pathul Bahri Pimpin Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran dan Rannya Agustyra Kristiono di Pileg DPR RI

Politik

Jelang Pilgub, Mantan Sekda NTB Bertemu Bupati Lombok Tengah, Ada Gerangan Apanya

Politik

Ini Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Ranperda APBD 2023 Dan Ranperda PDAM

Politik

DPR RI H.M. Syamsul Lutfi Gandeng Mitra Strategis Sosialisasikan Program// SUB

Politik

Apdesi NTB Anggap Pathul Bahri Figur Tepat Untuk Dipilih Dalam Pilgub November Mendatang