Home / Politik

Kamis, 15 Februari 2024 - 10:47 WIB

Ketua DPD Partai Gerindra NTB Minta Kader dan Relawan Tak Euforia Berlebihan

Lombok Tengah, TRANEWS. Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) H.L.Pathul Bahri tidak euforia menyikapi kemenangan telak Prabowo -Gibran di NTB.

Bupati Lombok Tengah (Loteng) itu mengingatkan bahwa KPU NTB belum menetapkan kemenangan Prabowo -Gibran meskipun lembaga survei maupun data C1 sudah 80 -:an persen dan menyatakan Prabowo -Gibran menang telak. “Jangan euforia dulu, masih kita tunggu hasil dari KPU” kata Pathul di kediamannya, kemarin Rabu 14/2/2024

Menurut Pathul dirinya tidak melarang relawan dan kader serta simpanan Prabowo -Gibran untuk euforia namun jangan berlebihan sebab nanti justru akan membuat kegaduhan. Kemenangan ini harus disikapi dengan bijak sebab jika ada yang membuat keramaian ataupun kompoi kendaraan seperti yang didengarnya justru akan mengundang keributan nantinya. “Orang masih dalam suasana panas, baiknya jangan kompoi di jalan, nanti akan merepotkan pihal aparat keamanan” kata Bupati Lombok Tengah itu.

Baca Juga :  Hasil Pleno Kecamatan se-Pulau Sumbawa 100%, Johan Rosihan Dipastikan Lolos ke Senayan

Sebelumnya Aliansi Relawan Prabowo -Gibran akan melakukan aksi kompoi merayakan kemenangan Prabowo -Gibran di NTB maupun di nasional. Mereka akan kompoi dari Mataram menuju rumah ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB di Lombok Tengah.

Pathul mengapresiasi kerja kerja tim pemenangan, relawan dan kader serta caleg dalam berjuang memenangkan Prabowo -Gibran satu putaran. “Saya mengapresiasi seluruh kader, relawan, tim pemenangan dari koalisi Indonesia maju, para caleg yang telah berjuang untuk mensukseskan pemilu dan memenangkan pak Prabowo -Gibran di NTB” kata Pathul.

Baca Juga :  Pria Paruh Baya Asal Sumenap Diamankan Polisi Curi Kotak Amal Masjid

Pathul menghimbau kepada ralaean, kader untuk menjaga situasi dan kondusifitas daerah pasca pemungutan suara. Pemilu belum selesai karena itu teruslah kawal suara Prabowo -Gibran di NTB serta suara partai Gerindra di masing-masing TPS.

“Kita harus tetap kawal suara Gerindra sampai selesai, itu yang lebih penting dari pada euforia” ujarnya.

Sementara itu Aliansi Relawan Prabowo -Gibran NTB Sawaluddin berencana akan melakukan kompoi kendaraan bermotor dengan seluruh relawan di masing masing organ, hanya saja batal dilakukan karena dilarang berbagai pihak. Kendati demikian Aweng berjanji akan tetapenggelar itu namun waktu yang belum ditentukan. Kita rescuedule, tetap kita lakukan dalam kemasan berbeda nanti, tetapi waktu dan Tempatnya belum kita tentukan” jelasnya. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Politik

Jelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan NTB Gaungkan Kekuatan Spirit Kebangsaan dan Keagamaan Melalui Ziarah Makam Bung Karno

Politik

Sidang Paripurna DPRD Loteng Masa Persidangan Ke-3 Tahun 2022/2023

Politik

H. Karman PKS Terus Turun Door to Door, Dukungan Makin Masif

Politik

Mi6: Abdul Rafiq , Papan 2 MOFIQ di Pilkada Sumbawa, Gabungan Kekuatan, Pengalaman, dan Dedikasi untuk Melayani

Politik

Perjuangkan Aspirasi Warga, HBK Serahkan Bantuan CSR ke Pembudidaya Madu Trigona Bengkaung

Politik

Beri Solusi Permanen Atasi Kekeringan, HBK Bagun Sumur Bor untuk Warga yang Kesulitan Air Bersih di P. Lombok

Politik

Rannya Bakal Lanjutkan Perjuangan HBK Untuk Masyarakat Pulau Lombok

Politik

Konsisten Berbagi Kebahagiaan, Rachmat Hidayat Bagi Kursi Roda, Alquran untuk Masjid dan Musala, dan Ribuan Paket Sembako