Home / Peristiwa

Sabtu, 20 April 2024 - 06:05 WIB

Kawal Penyaluran Pupuk Subsidi Untuk Poktan, Babinsa Lakukan Pengawasan Melekat

Lombok Tengah, Tranews.Net. Babinsa (Bintara Pembina Desa) Selebung Rembiga Sertu Marwi, terus mengintensifkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk pertanian guna memastikan bahwa pupuk tersebut tepat sasaran dan tersalurkan dengan baik.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung kelancaran kegiatan pertanian dan meningkatkan produksi pertanian di wilayah tersebut secara maksimal, terukur dan terarah.

“Karena pupuk ini merupakan salah satu faktor penting bagi petani dalam mendukung dan meningkatkan hasil pertanian dan harus kita kawal agar tepat sasaran,” ujar Marwi saat mengawal langsung proses penyaluran pupuk subsidi, kemarin (19/4/2024).

Baca Juga :  Pakar Komunikasi Dan Motivator Nasional Dr Aqua Sampaikan Materi di Polairud Polda NTB

Selaku aparat di wilayah Babinsa harus melakukan pengawasan yang ketat dan intensif terhadap penyaluran pupuk, kerena sangatlah penting untuk memastikan bahwa petani mendapatkan pupuk sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebagai garda terdepan di tingkat desa, kami memiliki peran yang strategis dalam memastikan hal tersebut terlaksana dengan baik sesuai aturan melalui kelompok tani secara merata,” terangnya.

Selain itu, dengan melakukan pendampingan secara melekat terhadap proses penyaluran 6 ton pupuk bersubsidi di dusun kalong desa Selebung Rembiga, kecamatan Janapria, dapat dipastikan bahwa pupuk disalurkan secara tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masing-masing Poktan dan dilakukan secara adil dan transparan.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim Loteng Panen Jagung Bersama Di Selong Belanak

Peran aktif Babinsa dalam mengawal penyaluran pupuk untuk Poktan, diharapkan dapat tercipta sinergi antara pemerintah, TNI, dan petani dalam meningkatkan sektor pertanian di wilayah Selebung rembiga.

“Melalui upaya ini, diharapkan dapat tercapai ketahanan pangan yang berkelanjutan dan kesejahteraan bagi masyarakat petani,” tandas Marwi. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pasar Murah dan Sembako Gratis NTB Gemilang di Gelar di Desa Barabali

Peristiwa

Satgas Preemtif amankan Dan Pantau Pengepakan Surat Suara

Peristiwa

Anggota DPR RI H Rachmat Hidayat Bersuara Lantang Menentang Pembuangan Limbah Radioaktif ke Laut

Peristiwa

Irjen Pol Drs. R. Umar Faroq , SH., M.Hum : Pemimpin itu Teladan Bagi Orang Lain

Peristiwa

Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

Peristiwa

Kapolres Lombok Utara ajak Polong Renten Lombok Utara Dinginkan pemilu 2024

Peristiwa

RSUD Kota Bima Belajar Soal SIM RS di RSUD Praya

Peristiwa

Pathul Bahri Kembali Pimpin LPTQ Lombok Tengah