Home / Budaya

Jumat, 7 Juli 2023 - 18:41 WIB

Kasdim 1620/Loteng Pimpin Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan KBT

Lombok Tengah, TRANEWS Kasdim 1620/Lombok Tengah, Mayor Inf. Lalu M Syukur, S.Ag., pimpin kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI Kodim 1620/Lombok Tengah TA 2023 di Aula Makodim 1620/Loteng, Jum’at (7/6/).

Kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dilakukan bersama LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri ABRI), PPM (Pemuda Panca Marga), Persit (Persatuan Istri Tentara) dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kodim 1620/Loteng.

Penyelenggaraan Komsos dengan KBT Kodim 1620/Loteng TA 2023 dihadiri oleh Ketua LVRI Lombok Tengah, H. M Ali, Ketua FKPPI, Lalu Sukemi, Ketua Persit Dim 1620, Ny. Siti Andi Yusuf Kertanegara, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 1620/Loteng.

Baca Juga :  Hari Lahir Pancasila Diperingati Penuh Semangat di Polda NTB

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Komsos KBT di Aula Makodim tersebut dilanjutkan dengan sambutan Dandim 1620/Loteng, Letkol Kav. Andi Yusuf Kertanegara yang di bacakan oleh Kasdim Mayor M Syukur.

Dalam sambutannya, Kasdim membacakan Komsos merupakan salah satu metode Binter yang bertujuan untuk mencapai kesepahaman persepsi antara TNI dengan segenap komponen bangsa, khususnya tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Termasuk keluarga besar TNI. Sehingga terwujud hubungan antara Prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar TNI yang lebih harmonis, serta mampu menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” Ujarnya.

Teriring do’a melalui kegiatan yang bertemakan “Satukan Persepsi Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI” ini, jajaran Kodim 1620/Loteng berharap semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan, hubungan kekeluargaan, serta semangat persatuan dan kesatuan.

Baca Juga :  140 Pedagang UMKM Ikut di Car Free Night Loteng

Sehingga bisa membantu tugas-tugas TNI khususnya Kodim 1620/Lombok Tengah, dalam melaksanakan Tugas Pokok TNI AD dan menjaga keutuhan NKRI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan yang telah ikut mendukung terselenggaranya kegiatan Komsos KBT ini,” Ucapnya.

Selanjutnya kegiatan penyelenggaraan Komsos KBT Kodim 1620/Loteng 2023 dilanjutkan pemberian materi tentang peningkatan produktifitas untuk transpormasi ekonomi oleh Danramil 1620-04/Praya Barat, Kapten Inf. Wage Rudolf S.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Pasiops Kodim 1620/Loteng, Kapten Inf. Lukman. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Babinsa Jajaran Kodim Loteng Gelar Patroli Ramadhan Keliling Kampung

Budaya

Mi6 : KPU – Bawaslu Perlu Bentuk Tim Task Force Bayangan untuk antisipasi dan cegah serangan Klenik

Budaya

Hari Lahir Pancasila Diperingati Penuh Semangat di Polda NTB

Budaya

Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Polres Loteng Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

Budaya

Antisipasi Banjir , Kodim Loteng Berjibaku Bersihkan Aliran Sungai di Loteng

Budaya

Ini Kiprah Sosok Budayawan Perempuan Asal Lombok Timur

Budaya

Babinsa Koramil Praya Bersama Warga Di Kampung Rancak Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Budaya

Poltekpar Lombok : “Membangun Kolaborasi Lewat Silaturahmi,”