Home / Peristiwa

Minggu, 23 Juli 2023 - 19:11 WIB

Kapolda NTB Raih Penghargaan Perlindungan Anak dan Perempuan

Semarang, Tranews.net. Kapolda NTB Irjen Pol. Djoko Poerwanto, pada, Sabtu (22/7/2023), menerima penghargaan atas komitmennya dalam memastikan dan mendorong percepatan pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara “Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dan Penghargaan Kepada Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum”, yang diadakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Hotel Padma, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Arman A. Syarifuddin, S.I.K., Ahad (23/7/2023), mengatakan jika penghargaan kepada Kapolda NTB itu, atas Dua hal utama yang menjadi fokus perhatiannya.

Baca Juga :  Ini Reaksi Polres Lobar Pasca Aksi Teror di Polsek Astana Anyar, Atensi Pengamanan di Jajarannya

“Pertama, Kapolda NTB berhasil memastikan dan mendorong percepatan pengungkapan kasus kekerasan terhadap anak, termasuk kasus-kasus yang menjadi viral di wilayah hukum Polda NTB dan berhasil terungkap. Kedua, Kapolda NTB menunjukkan perhatian khusus terhadap penanganan kasus yang melibatkan perempuan dan anak,” ungkapnya.

Kabid Humas menuturkan jika Kapolda NTB merasa terhormat, atas penghargaan yang diberikan dan berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polda NTB.

“Bapak Kapolda berharap penghargaan itu, dijadikan motivasi bagi segenap personel Polda NTB dan polres jajaran, untuk terus berinovasi dalam melanjutkan program-program perlindungan anak di wilayah hukum Polda NTB, maupun seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Wartawan Loteng Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

Untuk diketahui, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, atas upaya perlindungan yang telah dilakukan terhadap perempuan dan anak-anak di Indonesia.

“Kami menekankan pentingnya sinergi dan pengintegrasian program perlindungan anak antarbadan daerah, untuk memberikan perlindungan yang lebih baik bagi anak-anak,” katanya.

Dari pantauan media, acara penganugerahan itu dihadiri berbagai pejabat penting, termasuk Menteri PPPA, Gubernur dari beberapa provinsi, Ketua Harian Kompolnas dan Kapolda dari beberapa wilayah, termasuk Kapolda NTB. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Harlah ke-15, Bawaslu Lombok Tengah Bagi-bagi Takjil

Peristiwa

Panwascam Praya Timur Tekankan Sinergitas Kepada PKD dalam Bekerja

Peristiwa

Dandim Lombok Tengah Sambut Kedatangan Jenazah Serka Jeki Asal Bima di BIL

Peristiwa

HUT Humas Polri Ke-72, Bidhumas Polda NTB Salurkan 12.000 liter Air Bersih

Peristiwa

Hadir di Mataram, MyRepublic Ekspansi Hingga 37 Kota

Peristiwa

BBPOM Gelar Sosialisai dalam Rangka Meningkatkan pengetahuan Pangan

Peristiwa

Wabup Dr. Nursiah Minta Pelayanan RSUD Praya Ditingkatkan Lagi

Peristiwa

780 Personel Polda NTB Ikuti Bimtek Pengamanan TPS Pemilu 2024