Home / Peristiwa

Selasa, 14 Mei 2024 - 19:40 WIB

Kades Tadewa Didampingi Bhabinsa Serahkan Senpi Rakitan pada Tim Puma 1 Polres Bima Kota

Kota Bima, TRANEWS.net. Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta membantu aparat penegak hukum, Edyson, Kepala Desa Tadewa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, melakukan tindakan terpuji dengan menyerahkan sepucuk senjata api (Senpi) rakitan laras pendek kepada Tim Puma 1 Sat Reskrim Polres Bima Kota. Penyerahan tersebut berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024, sekitar pukul 14.00 WITA di Mako Polres Bima Kota.

Didampingi oleh Bhabinsa setempat, Kades Tadewa menyerahkan senjata api rakitan tersebut kepada Tim Puma 1 yang di pimpin oleh Katim Aiptu Abdul Hafid beserta anggotanya. Kabar penyerahan ini disampaikan oleh Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H melalui P.s Kasubseksi Pidm Sie Humas Aipda Nasrun pada Selasa, (14 – 05).

Baca Juga :  Kunjungan dan Safari Ramadhan Kapolda NTB Bersama Kakanwil Kemenag di Masjid Agung Praya

Aipda Nasrun menjelaskan bahwa senjata api rakitan yang diserahkan oleh Kades Tadewa merupakan milik salah satu warga yang secara sadar dan taat hukum tidak ingin memiliki senjata api yang melanggar aturan hukum yang berlaku. Penyerahan senjata api tersebut juga disaksikan oleh Bhabinsa dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Kapolda NTB Apresiasi Personel Berprestasi dan Ganjar PTDH Personel Polri Nakal

“Mewakili Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kesadaran dan ketaatan hukum yang ditunjukkan oleh warga Desa Tadewa yang telah menyerahkan Senpi tersebut,” ujar Aipda Nasrun.

Tindakan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi warga lainnya untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas dan mendukung upaya penegakan hukum di wilayah Bima. Penyerahan senjata api secara sukarela menunjukkan tingginya kesadaran hukum di masyarakat dan kerjasama yang baik antara aparat desa, Bhabinsa, dan kepolisian. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kodim Lombok Tengah Distribusikan Paket Nutrisi Bantuan Kasad Untuk Penderita Stunting

Peristiwa

Anjing Pelacak K9 Diturunkan streilisasi Sirkuit MotoGP The Mandalika

Peristiwa

Pangdam IX/Udayana Sambangi Prajurit Kodim 1620/Loteng, Babinsa Adalah Eksekutor Lapangan

Peristiwa

Dua Target RTLH Di Lombok Tengah Tuntas, Masyarakat Siap Menempati

Peristiwa

Menhan RI Prabowo Subianto Tiba di Pulau Lombok, Ini Agendanya

Peristiwa

Wabup Dr. Nursiah Minta Pelayanan RSUD Praya Ditingkatkan Lagi

Peristiwa

Dua Remaja Asal Pandan Indah Dilaporkan Kabur Dari Rumah

Peristiwa

Jamin Prayaan Natal Aman, TNI Polri Loteng Lakukan Pengamanan Intensif