Home / Peristiwa

Rabu, 28 Desember 2022 - 19:59 WIB

Jelang Presiden Jokowi Ke Sumbawa, TNI Gelar Pasukan PAM VVIP Di BIL

Lombok Tengah, Tranews.net.  Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di halaman VIP Bandara Internasional Lombok (BIL) Lombok Tengah.

Apel pengamanan tersebut di gelar dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) yang di rencanakan selama Dua hari.

“Langkah ini adalah untuk memastikan kesiapan seluruh pasukan dalam mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Presiden RI ketika berada di Bandara,” ujar Letkol Kav Andi Yusuf, Rabu (28/12/22).

Baca Juga :  Diiringi Ratusan Masyarakat dan Dua Barungan Gendang Beleq, HBK Ikuti Ritual Selamatan Mata Air Tibu Bunter

Dijelaskannya, kunjungan kerja Presiden RI hanya terfokus di wilayah Sumbawa, Bima dan Dompu sedang di Lombok, presiden RI hanya sebagai wilayah transit sebagai lokasi utama untuk bertolak ke pulau Sumbawa.

“Namun demikian, pengamanan tetap kita gelar dan lakukkan karena yang hadir di Nusa Tenggara Barat ini adalah orang nomor Satu di republik ini,” jelas Dandim.

Kesiapan seluruh personel pengamanan VVIP harus tetap jaga komunikasi dan sinergi jangan sampai tumpang tindih di antara satuan pengamanan yang lain serta komunikasikan secara tepat dan cepat dan libatkan seluruh stakeholder yang ada.

Baca Juga :  Hari Pertama Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Lobar Berjalan Lancar

Dalam melakukkan pengamanan perhatikan betul betul lingkungan sekitar kita agar kewaspadaan dan pengamanan dapat berjalan maksimal,” tambah Dandim.

“Ingat jangan jadikan tugas pengamanan ini adalah hal yang rutinitas saja atau biasa biasa saja tapi jadikan penugasan ini adalah hal yang baru bagi kita agar kesiapan kita, naluri kita tetap waspada dalam memberikan pengamanan,”tegasnya. (Red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Hari Ketiga Ops Ketupat Rinjani 2023, Polresta Mataram Kerahkan Personel Amankan Sholat Tarawih

Peristiwa

Kapolres Lombok Tengah Pimpin Upacara Sertijab PJU dan Kapolsek Jajaran

Peristiwa

Melaju Dengan Kecepatan Tinggi Mobil Inova Reborn Mengalami Kecelakaan Mengakibatkan Dua Penumpang Meninggal Ditempat

Peristiwa

Pathul Bahri Kembali Pimpin LPTQ Lombok Tengah

Peristiwa

Menhan Prabowo Menyerahkan Penggunaan SPM Trail Kepada Babinsa Di Posramil Selong Belanak

Peristiwa

Lautan Manusia Antusias Mengikuti Jalan Sehat Satu Abad NU di Loteng, Kendati Hujan Mengguyur

Peristiwa

Tingkatkan Keamanan Wilayah Tugas, Dan SSK TMMD Ke-117 Gelar Patroli Keamanan

Peristiwa

Pasar Murah dan Sembako Gratis NTB Gemilang di Gelar di Desa Barabali