Home / Politik

Kamis, 4 April 2024 - 11:46 WIB

Jelang Pilgub, Mantan Sekda NTB Bertemu Bupati Lombok Tengah, Ada Gerangan Apanya

Lombok Tengah, Tranews.net. Kedatangan Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB Dr Ir H. Rosiady Sayuti ke Kantor Bupati Lombok Tengah nyaris luput dari sorotan media. Maklum pertemuan ke Dua tokoh tersebut jarang terjadi sejak H. Rosiady berhenti dari jabatan Sekretaris Daerah Provinsi NTB. Ini adalah pertemuan pertama sejak Pathul menjadi Bupati dan H.Rosiadi purna tugas sebagai Sekda.

Untuk diketahui Pathul Bahri dan H.Rosiady sama sama pernah di pemerintahan. Pathul Bahri saat itu menjadi anggota DPRD Provinsi NTB sedangkan H.Rosiady sebagai Sekda sehingga komunikasi keduanya itens terjadi.

Kedatangan mantan akademisi itu disambut hangat Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri di ruang kerjanya. Pertemuan dilakukan secara tertutup.

Baca Juga :  Megawati Lestari Dorong Perempuan jadi Agen Perubahan Diversifikasi untuk Ketahanan Pangan, Ini Pendekatannya!!

Belum diketahui apa yang di bahas oleh ke Dua tokoh tersebut namun spekulasi berkembang, pertemuan keduanya terkait dengan kontestasi politik Pilkada Gubernur NTB 2024.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul yang dikonfirmasi mengatakan dirinya kenal dekat dengan H.Rosiady saat masih menjadi Sekda. Pertemuan kali ini adalah pertemuan dari dua sahabat lama. “Saya bersahabat dengan beliau (H.Rosiady), beliau senior saya, kami lama tak berjumpa karena kesibukan saja, tidak ada hal khusus kita bahas, silaturahmi biasa saja” kata Bupati tersenyum penuh makna.

Baca Juga :  Pegawai Naturalisasi, DPRD NTB Minta Dikembalikan karena Abaikan Aturan Reformasi Birokrasi

Untuk diketahui saat ini H.Rosiady Sayuti sudah tidak lagi berkiprah di pemerintahan. Dia sempat kembali menjadi akademis usai menjadi Sekda. Saat ini belum diketahui aktivitas H.Rosiady namun kedatangannya ke Lombok Tengah bertemu Bupati mengundang tanda tanya besar apakah kedatangannya untuk mendukung Pathul Bahri menjadi Gubernur NTB ? belum diketahui sementara H.L.Pathul Bahri santer disebut bakal maju menjadi Calon Gubernur NTB.

Sejauh ini sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh politik di NTB menyatakan dukungan kepada Pathul Bahri maju menjadi Calon Gubernur NTB. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Kepala Desa Mekarsari, Azhar Semakin Mantap Maju Pileg 2024

Politik

Reses di Lombok Timur, Ini Dia Kegiatan HBK

Politik

Pegawai Naturalisasi, DPRD NTB Minta Dikembalikan karena Abaikan Aturan Reformasi Birokrasi

Politik

Rachmat Hidayat Gerilya Beri Bantuan Kursi Roda di Pelosok dan Pedalaman Lombok Timur

Politik

DPRD Kabupaten Lombok Tengah, Pengantar Rapat Paripurna Ke-1 Tahun 2023 Di Laksanakan

Politik

Aspirasi Kuat Masyarakat jadi Alasan H Lalu Hadrian Irfani Perluas Pengabdian untuk Umat ke DPR RI

Politik

Amankan Tujuh Kursi DPR, PKB Loteng Yakin Rebut Kursi Bupati

Politik

Masyarakat dengan Kultur Beternak yang Kuat, HBK Ingatkan Saatnya NTB Integrasikan Food Estate Sektor Peternakan