Home / Budaya

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:45 WIB

Jelang Pergantian Tahun, Personil Kodim Loteng Mulai Amankan Kawasan Wisata Pantai

Lombok Tengah, TRANEWS. Menjelang perayaan pergantian Tahun Baru 2023 ke 2024, personil Kodim 1620/Loteng intensifkan upaya pengamanan di sepanjang wilayah kawasan wisata pantai secara bertahap dari Pantai Ujung Kelor hingga Torok yang berbatasan dengan Kabupaten Lombok Barat.

Langkah tersebut di ambil guna memastikan keamanan masyarakat baik lokal maupun asing yang akan merayakan malam pergantian tahun di sekitar area pesisir pantai.

Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mengatakan, Ratusan personil dari seluruh Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng sesuai wilayah masing masing dikerahkan untuk melakukan patroli rutin baik siang maupun malam serta memperketat pengawasan di sejumlah titik strategis.

Baca Juga :  Kinerja Pimpinan Dprd Kabupaten Lombok Tengah Tahun Sidang 2023

“Pengamanan jelang H-4 pergantian Tahun 2023 ke 2024 ini bertujuan guna mendeteksi potensi gangguan Kabtibmas dan memberikan rasa aman bagi warga yang merayakan momen bersejarah tersebut,” ujar Dandim Rabu (27/12/2023).

“Kami bersama aparat terkait berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat Loteng selama perayaan Tahun Baru. Pengamanan di wilayah pantai menjadi fokus utama, mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan di sekitar area ini.” terangnya.

Selain patroli, Kodim 1620/Loteng juga bekerja sama dengan pihak Kepolisian, Satpol PP, BKD, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antar instansi guna mengatasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Tahun Baru di gelar di seluruh wilayah kawasan wisata pantai di Kabupaten Lombok Tengah,” ucapnya.

Baca Juga :  Bantuan Air Bersih Dari Kodim 1620/Loteng Diserbu Warga

Selain itu, warga diajak untuk tetap tenang dan ikuti aturan yang sudah di tetapkan pemerintah daerah baik sebelum maupun sesudah pergantian tahun, serta bekerja sama dengan aparat yang bertugas.

Kodim 1620/Loteng juga mengimbau agar masyarakat selalu melaporkan kepada aparat terkait segala bentuk kejadian yang dianggap mencurigakan demi menjaga keamanan bersama.

“Karena dalam suasana perayaan tahun Baru, kerjasama dan kesadaran masyarakat menjadi kunci utama untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua,” tandas Dandim. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Budaya

Ratusan Pelaku Pariwisata “Begawe” 3 Hari 2 Malam, Akan Meriahkan Kejurprov 459 Lantan

Budaya

Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Bupati Buka Lomba Masak Forikan

Budaya

Ini Kiprah Sosok Budayawan Perempuan Asal Lombok Timur

Budaya

Jaga Kondusifitas Jelang Ramadhan, Kapolres Loteng Gelar Silaturrahmi Dengan Wartawan

Budaya

140 Pedagang UMKM Ikut di Car Free Night Loteng

Budaya

Begawe Jelo Yesek Libatkan 2023 Peyesek Akan Pecahkan Record Muri di Sukara

Budaya

Antisipasi Banjir , Kodim Loteng Berjibaku Bersihkan Aliran Sungai di Loteng

Budaya

Mi6 : KPU – Bawaslu Perlu Bentuk Tim Task Force Bayangan untuk antisipasi dan cegah serangan Klenik