Home / Peristiwa

Jumat, 23 Desember 2022 - 20:28 WIB

Jalan Bypass Sirkuit Tergenang, TNI & Polri Lakukkan Penanggulangan Awal

Lombok Tengah ,Tranews.Net. Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Affifudin Nur bersama Babinsa dan Babinkamtibmas serta masyarakat setempat melakukan upaya penanggulangan awal terhadap genangan air akibat hujan di sebagian jalan Bypass depan Sirkuit MotoGP Mandalika.

“Monitoring terus kami lakukkan sambil melihat perkembangan situasi dan kondisi jalan yang tergenang air akibat hujan yang mengguyur kawasan Kuta Mandalika,”ujar Kapten Affifudin Nur Jum’at (23/12/22).

Genangan air akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut mulai mengguyur kawasan Kuta Mandalika Desa Kuta, Kecamatan Pujut Lombok Tengah terjadi pada hari Jum’at sekitar Pukul 11.40 Wita yang menyebabkan sebagian jalan Bypass depan Sirkuit MotoGP Mandalika atau sebelah barat Pertamina tergenang air setinggi kurang lebih 20 cm atau di atas mata kaki orang dewasa.

Baca Juga :  AJI Mataram Desak BKN RI Evaluasi Kinerja Kepala UPT BKN Mataram

Selain itu Drinase yang letaknya lebih tinggi dari badan jalan, sebelah barat SPBU tepatnya di depan Sirkuit MotoGP Mandalika tidak bisa di aliri air hujan kiriman yang datang dari Dusun Rangkap 2 sebagai penyebab utama terjadinya genangan, Sehingga mengganggu arus lalu lintas di sebagian jalan bypass.

“Sampai dengan saat ini Jalur utara badan jalan depan sirkuit sepanjang kurang lebih 100 meter masih tergenang air,” terang Kapten Affifudin.

Baca Juga :  Supli: Saya di Jalan dan Tidak Konsen Lihat HP saat Share Konten ke WAG

koordinasi terus kami lakukkan bersama dengan DPU Provinsi NTB dan BPBD Loteng untuk terus bersama sama melakukkan penyedotan genangan air untuk dialirkan ke saluran Drinese bagian selatan Jalan depan Sirkuit agar tidak menggu aktifitas pengguna jalan yang melintas, baik yang menggunakan kendaraan R2 maupun R4

“Namun Alhamdulillah berkat kerjasama kami terus berupaya bersama Babinsa, Babinkamtibmas, DPU Provinsi, BPBD Loteng dan masyarakat, melakukkan penyedotan kini sekitar pukul 16.00 Wita genangan air sudah mulai surut,” tandas Danramil. (Red.TN)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tingkatkan Kinerja, PDAM Lombok Tengah ikuti Workshop Aplikasi Penilaian Kinerja Mandiri BPKP

Peristiwa

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim Loteng Panen Jagung Bersama Di Selong Belanak

Peristiwa

Perbedaan Adalah Rahmad, Bukan Halangan Membangun Loteng ke Arah Yang Lebih Baik

Peristiwa

Ini Giat Rangkaian HUT Bhayangkara Ke- 77 di Kabupaten Lombok Tengah

Peristiwa

JMSI: “Wartawan Profesional di Era Digital”

Peristiwa

Polda NTB Ajak Masyarakat Rawat Rerukunan dan Toleransi Beragama di Desa Mareje, Lobar

Peristiwa

Polres Lombok Tengah Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2023

Peristiwa

WNA Asal Australia Angelina Ditemukan Meninggal, Polisi Olah TKP, Begini Kronologi