Home / Hukrim

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:17 WIB

Islah Warga Renda dan Cenggu Belo Disaksikan Kapolda NTB

Bima, TRANEWS. Kunjungan Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Raden Umar Faruq, SH, M.Hum, dalam rangka Islah (damai) Desa Renda dan Desa Cenggu Kecamatan Belo serta Penyerahan Senjata Api Rakitan Dalam Mewujudkan Situasi Kamtibmas Kondusif di Wilayah Hukum Polres Bima Kabupaten dan Kota Bima Menjelang Pesta Demokrasi Tahun 2024 berlangsung Sabtu (13/1) di Mapolres Kabupaten Bima-Panda Palibelo.

Pada pertemuan yang mengundang para Camat, kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat Se- Kabupaten Bima tersebut, Kapolda NTB mengemukakan, berdasarkan hasil pemantauan, hanya 5 persen warga masyarakat yang masih melakukan pertikaian sedangkan 95 persen menginginkan kedamaian.

Sebagai Kapolda, tentu tidak menginginkan ada korban akibat penembakan senjata ilegal. Untuk itu, masyarakat diharapkan mendukung niat baik aparat kepolisian untuk membangun wilayah Bima”. Kata Kapolda yang hadir bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB.

Baca Juga :  Mediasi Konflik Antara Dua Desa Yang Beritikai Di Pujut Sepakat Berdamai

Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Walikota Bima dan Forkopimda atas inisiasi bersama Kapolres Bima untuk menciptakan perdamaian warga masyarakat yang sebelumnya berada dalam situasi konflik.
Kepada para tokoh dan unsur masyarakat, Kapolda NTB juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh masyarakat Bima dalam menciptakan suasana damai.

Sebelumnya, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP yang didampingi Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Ketua DPRD Muhammad Putera Ferryandi S.IP., M.IP, Ketua DPRD Kota Bima Alvian Indrawan,, Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto S.Kom, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, S.I.K.,S.H. dan Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.IK dan Unsur Forkopimda Kabupaten Bima dan Sekda Kota Bima menyampaikan beberapa hal.

Baca Juga :  Kapolres Loteng Minta Personel Berikan Pelayanan Terbaik Di Momen Nataru 2024

“Kehadiran Kapolda menunjukkan rasa cinta kepada masyarakat Kabupaten Bima ,disisi lain Pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kehadiran Jenderal Umar Faruq di Kabupaten Bima untuk mewujudkan adanya rasa persaudaraan yang kembali menggelora di tengah-tengah masyarakat’.

Pemerintah Kabupaten Bima berharap, keinginan untuk bersama-sama menyambung ukhuwah tidak hanya muncul di desa Renda dan Cenggu, tetapi harus diwujudkan oleh 191 desa di Kabupaten Bima. Harap Bupati.

Kegiatan tersebut di tutup dengan penyerahan dan pemusnahan Senjata Api yang diserahkan dari Kepala Desa Renda dan Kepala Desa Cenggu kepada Kapolda NTB dan penandatanganan MoU Perdamaian oleh perwakilan antara Desa Renda dan Desa Cenggu yang disaksikan langsung Kapolda NTB, Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, dan Unsur Forkopimda. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

Gerombolan Pengedar Sabu Digulung Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota

Hukrim

Majelis Hakim PN Praya Vonis Bebas Kades Mekar Sari , Tak Kuat Bukti

Hukrim

Tim Opsnal Sat Resnarkoba, Tangkap Pemilik 1,8 Kilogram Lebih Ganja Kering Siap Edar

Hukrim

Muat 300 Kg Daging Penyu Hijau, Tiga Terduga Diamankan Ditpolairud Polda NTB

Hukrim

Viral!! Beredar Penculikan Anak via medsos, Berikut Penjelasan Kapolsek Prabarda

Hukrim

Tabrakan Dum Truk Dengan Sepeda Motor di Bundaran Masjid Jamik Praya, Pengendara Sepeda Motor Tertindas Dum Truk

Hukrim

Satlantas KSB Langsung Ke TKP Lakalantas Travel Vs Bus Surabaya Indah

Hukrim

Keributan di Montong Buwuh Desa Meninting, Dua Orang Terluka Polres Lobar Turunkan Personel