Home / Peristiwa

Rabu, 22 Maret 2023 - 20:43 WIB

Intensifkan Sidak Kos-Kosan, Sinergitas Tiga Pilar Ampenan Cipta Kondisi Jelang Nyepi Dan Bulan Ramadhan

Mataram, Tranews  Net. Wujud sinergitas Tiga Pilar Ampenan intensifkan inspeksi mendadak (Sidak) dengan sasaran kos-kosan atau rumah pondokan, hal tersebut bertujuan untuk menjaga kondusifitas masyarakat di Kecamatan Sekarbela jelang Nyepi dan bulan suci Ramadhan 1444 H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH bersama tiga Pilar Camat Ampenan Muzakkir Walad, S.STP,  Lurah Sekecamatan Ampenan, beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Linmas.

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan AKP Faisal Afrihadi SH mengatakan saat dikonfirmasi bahwa Dua hari yang lalu kita bersama tiga pilar kecamatan Sekarbela dan malam ini bersama Tiga pilar Kecamatan Ampenan intensifkan inspeksi mendadak terhadap Kos-Kosan atau rumah pondokan. Kemarin Malam, (20/03/2023).

Baca Juga :  Secara Virtual Presiden Jokowi Pimpin Penanaman Mangrove Serentak Seluruh Jajaran TNI

” Guna menciptakan  kondisi terwujudnya Harkamtibmas menjelang pawai ogoh ogoh, hari raya nyepi dan menjelang bulan Ramadhan “, kata AKP Faisal

Kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama dan menuju lingkungan Taman Kapitan Kelurahan Taman Sari Kecamatan Ampenan menyambangi penghuni rumah pondokan atau kos kosan, tambahnya

Kapolsek menekankan cara bertindak dengan humanis untuk pemeriksaan salah satunya indentitas diri berupa KTP, Senjata Tajam, Narkoba serta barang barang berbahaya lainnya.

Baca Juga :  Kompak, Gabungan Aktivis Lobar Dukung Dewan Copot Zaini Sebagai Dirut PTAM Giri Menang

” Selain penertiban rumah pondokan tidak lupa dihimbau untuk selalu waspada terkait dengan kasus 3C (Curat Curas dan Curanmor ) yang menjadi prioritas gangguan keamanan “, jelasnya

Pihaknya juga berharap kerjasama warga masyarakat tanpa kerjasama dengan masyarakat dan lingkungan sekitar kondusifitas keamanan tidak akan terwujud.

” Kami mohon kerjasamanya masyarakat saling menjaga, saling menghargai toleransi antar umat beragama dan tidak segan-segan untuk melaporkan apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan”, tutup AKP Faisal. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Hari Ketiga Ops Ketupat Rinjani 2023, Polresta Mataram Kerahkan Personel Amankan Sholat Tarawih

Peristiwa

Dandim Loteng: Atasi Kesulitan Rakyat Tanggung Jawab Bersama

Peristiwa

Izin Usaha PT FEC SHOPPING INDNESIA (FUTURE E-COMMERCE/FEC) di Cabut

Peristiwa

Polda NTB : Jangan Mudah Terprovokasi Issu Hoax dan Penculikan Anak

Peristiwa

Menang Atas Sengketa Batas Wilayah Dengan Lobar di MA Sekda Loteng : Tetap Tenang dan Mari Dukung Langkah Kemendagri Tindak Lanjuti Putusan MA

Peristiwa

135 Personel Polres Loteng Kawal dan Amankan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Lombok Tengah

Peristiwa

Bocah 5 Tahun Tewas Dilalap Si Jago Merah Diduga Sumber Api Dari Lilin Menyambar Kasur

Peristiwa

Kunjungan dan Safari Ramadhan Kapolda NTB Bersama Kakanwil Kemenag di Masjid Agung Praya