Home / Politik

Selasa, 18 April 2023 - 16:17 WIB

Idul Fitri Tinggal Menghitung Hari, Politisi PDIP H Senirah Sebar Bantuan Sembako dan Sarung untuk Warga Pratim

Lombok Tengah,  Tranews.net. Politisi PDI Perjuangan Lombok Tengah H Senirah, berbagi kepada warga menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Calon Anggota DPRD Lombok Tengah dari PDIP di Dapil III yang meliputi kecamatan Pujut dan Kecamatan Praya Timur tersebut berbagi kebutuhan pokok dan sarung kepada warga.

Pembagian dilakukan di Dusun Batu Rintang, Desa Jeropuri, Kecamatan Praya Timur. Pembagian pun masih akan berlangsung hingga hari ini. Bantuan sembako dan sarung tersebut disiapkan tokoh yang karib disapa H Kasiron ini dari dana pribadinya.

“Bantuan ini sebagai wujud solidaritas sosial kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan menjelang perayaan hari raya Idul Fitri,” kata Senirah, Selasa 18 April 2023.

Dia menjelaskan, Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat telah menginstruksikan kepada seluruh kader dan fungsionaris PDIP untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat dalam setiap situasi, baik susah maupun senang. Selain itu, kata dia, Ketua DPD PDIP NTB juga telah menginspirasi dan memotivasi seluruh kader dan fungsionaris PDIP di seluruh NTB, mengingat konsistensinya yang terus menggelar berbagi aksi berbagi dan aksi kemanusiaan kepada masyarakat di seluruh Pulau Lombok. Karena itu, apa yang dilakukannya ini kata Senirah, adalah bagian pula dari upaya untuk mendekatkan partai dengan masyarakat di Bumi Gora.

Baca Juga :  Front Nelayan dan Masyarakat Pesisir Tanjung Luar Lombok Timur Deklarasi Dukung dan Siap Menangkan Ganjar - Mahfud

Bendahara DPC PDI Perjuangan Lombok Tengah ini menjelaskan, di Dusun Batu Rintang, dirinya mendistribusikan Satu Ton beras. Selain itu, dia juga menyalurkan bantuan 500 sarung untuk masyarakat, terutama warga laki-laki.

Dia mengatakan, saat ini, banyak masyarakat yang mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk merayakan hari Idul Fitri. Namun, tidak semua masyarakat mampu membeli kebutuhan pokok dengan mudah mengingat situasi ekonomi setiap keluarga tidaklah sama.

Senirah berharap, bantuan yang telah disalurkan dapat turut meringankan beban kebutuhan bagi setiap keluarga. Sehingga, dana untuk membeli kebutuhan pokok yang sebelumnya telah disiapkan, dapat dialihkan untuk membeli kebutuhan lainnya yang juga tak kalah pentingnya.

“Tentu harapan kami, tindakan kecil kami ini dapat memberikan dampak besar bagi saudara-saudara kita, terutama mereka yang memang membutuhkan uluran tangan,” katanya.

Senirah menjelaskan, sudah menjadi komitmen dirinya untuk selalu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. Salah satu bentuk kontribusi tersebut adalah dengan dengan berbagi kebutuhan pokok kepada warga. Dan kegiatan ini tentu saja akan terus berlanjut dengan menjangkau masyarakat dalam jumlah yang lebih luas.

Dengan mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok ini, Senirah pun berharap dapat turut membantu pemerintah dalam mengatasi masalah kemiskinan dan ketimpangan sosial di masyarakat.

Baca Juga :  Bangun Kreatifitas, Kemandirian dan Budaya, BEM Poltekes Gelar Beragam Event 2023

“Dengan memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang membutuhkan, tentu kami berharap juga dapat mengurangi beban pemerintah dalam menyediakan bantuan sosial,” imbuhnya.

Senirah menegaskan, dirinya tidak pernah melakukan kalkulasi politik dalam memberikan bantuan tersebut. Satu-satunya kepentingan dirinya adalah memastikan bantuan tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi warga yang menerima bantuan. Karenanya, apa yang dilakukannya ini kata Senirah semata hanya untuk menjalankan kewajiban kepada sesama.

“Kita tidak hanya dituntut untuk merayakan hari raya Idul Fitri dengan gembira, tetapi juga untuk membantu mereka yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan,” tandasnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih berdatangan dari warga yang mendapat bantuan. Hulniwati mengatakan, bantuan bahan pokok yang diterimanya dari H Senirah, sangat membantu keluarganya.

“Sekarang apa-apa serba naik harganya. Makanya kami bersyukur mendapat bantuan beras ini,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Inaq Juli. Dia pun menyampaikan terima kasih langsung kepada H Senirah. Bantuan tersebut akan dipakai untuk memenuhi kebutuhan selama Hari Raya idul Fitri.

Amaq Dasi yang mendapat bantuan sarung juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Sarung baru tersebut kata dia, sudah pasti akan digunakannya untuk menjalankan Salat Id di Masjid di kampungnya pada Idul Fitri akhir pekan ini. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Dewan Loteng Perjuangkan Modal UMKM, Imbangi Retail Modern

Politik

PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya Budi Suryata, Kendati Sudah Berikan Privilege Selama 25 Tahun

Politik

Persatuan Ojek dan Relawan Sumbawa Barat Siap Menangkan Ganjar – Mahfud di Taliwang KSB

Politik

Pegawai Naturalisasi, DPRD NTB Minta Dikembalikan karena Abaikan Aturan Reformasi Birokrasi

Politik

Ringankan Beban Masyarakat, Partai NasDem Berbagi Ratusan Sembako di Kecamatan Kopang

Politik

Rachmat Hidayat Gelontorkan Hibah 800 Juta Untuk Masyarakat Lobar Dan Sembako Bagi Janda/orang Tua Jompo Serta Santunan Anak Yatim bersama Ketua DPC Lobar Lalu Muhammad

Politik

APBD Perubahan Kabupaten Lombok Tengah Mulai Digodok

Politik

Seperti Apa!! Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Loteng Periode 2024-2029