Home / Peristiwa

Jumat, 21 April 2023 - 10:23 WIB

Hari Ketiga Ops Ketupat Rinjani 2023, Polresta Mataram Kerahkan Personel Amankan Sholat Tarawih

Mataram, Tranews .net. Di hari ke Tiga Ops Ketupat Rinjani 2023 untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat muslim melaksanakan Sholat Tarawih Polresta Mataram Polda NTB mengerahkan personelnya melaksanakan kegiatan pengamanan sholat tarawih di Masjid-mesjid wilayah hukumnya. Kamis, (20/04/2023) malam

Seperti terlihat personel yang terlibat Ops Ketupat Rinjani 2023 di Pos Pengamanan baik Satgas Preventif, Satgas Preemtif, Satgas Deteksi Dini dan Satgas Ban Ops memberikan pengamanan.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH mengatakan bahwa selain pengamanan dilakukan jajaran Polsek, petugas Ops Ketupat Rinjani 2023 yang berada di Pos Pengamanan memperkuat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif.

Baca Juga :  Pringati HUT Ke-67 Kodam IX/Udayana, Kodim Loteng Gelar Ziarah Bersama

Dengan adanya kehadiran Polisi dalam mengamankan kegiatan sholat tarawih di bulan Ramadan ini dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat,” kata Kompol Gede.

Pengamanan ini dilakukan secara maksimal sehingga pencapaian target operasi bisa dirasakan oleh masyarakat yang akan melaksanakan ibadah, tambahnya.

Ada 4 Pos Pengamanan dengan masing-masing terdiri dari 20-22 personel gabungan baik Satgas Preventif, Preemtif, Deteksi Dini dan Satgas Ban Ops, ungkapnya.

Baca Juga :  Momen Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Loteng: Agar Jangan Kita Lupakan Sejarah

Jadi pengamanan sholat tarawih bisa dilakukan sampai dengan 4 personel sesuai radius 500 meter dari lokasi berada di Pos Pengamanan.

Dan untuk sisanya siaga untuk memberikan pelayanan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di lokasi rawan kecelakaan dan lokasi keramaian seperti pusat perbelanjaan, jelas Kompol Gede.

” Kepada masyarakat kami berharap untuk  saling mendukung dan bekerja sama selama Operasi berjalan sehingga tercipta situasi aman dan kondusif “, pungkasnya.(red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pembukaan Muswil ke 14 Muhammadiyah dan Muswil ke 11 Aisyiyah di Loteng

Peristiwa

JMSI: “Wartawan Profesional di Era Digital”

Peristiwa

10 Ribu Personel Polri di NTB Siap Amankan Pemilu 2024

Peristiwa

Misteri Orang Tua Bawa Uang Puluhan Juta Berhasil Teridentifikasi Polsek Praya

Peristiwa

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim Loteng Panen Jagung Bersama Di Selong Belanak

Peristiwa

Perkuat Sinergitas Kapolres Loteng Hadiri Safari Ramadhan Bersama Bupati Lombok Tengah di Praya

Peristiwa

Hari Kebangkitan Nasional Ke 115 Digelar Makodim Loteng Bertema Semangat Untuk Bangkit

Peristiwa

Polres Loteng Bersama Dit Polairud Gunakan Drone Bawah Laut Cari Korban Tenggelam di Pantai Lancing