Home / Hukrim

Selasa, 18 Juli 2023 - 20:25 WIB

Hari ke-9 Ops Patuh Rinjani 2023 di Loteng Pelanggaran Didominasi Pengendara Roda Dua

Lombok Tengah, Tranews.net. Tim Satgas Ops Patuh Rinjani 2023 Polres Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan Operasi Patuh Rinjani kepada para Pengendara baik Roda Dua maupun Roda Empat yang melakukan pelanggaran tata tertib berlalu lintas di simpang 3 PLN Kab. Lombok Tengah, Selasa 18 juni 2023.

IPDA M. Alwan Jayadi, S.H., sekaligus Kasatgas Preventif menjelaskan “Hari ini hari ke 9 pelaksanaan Operasi Patuh Rinjani dalam rangka penegakan tata tertib lalu lintas guna meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan  lalu lintas yang dapat mengakibatkan kerugian pada diri  sendiri dan pengguna jalan lainnya.”

Baca Juga :  Ahmad Ketua DPD Nasdem Loteng Hengkang dari TPPD Loteng

Berdasarkan data yang diterima, pelanggaran masih didominasi oleh pelanggar yang tidak dilengkapi syarat berkendara seperti tidak menggunakan helm, yang mana ini salah satu sasaran dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 sebagai upaya penertiban bagi seluruh pengendara khususnya Roda dua.

“Penggunaan Helm standar SNI masih yang paling dominan dari penindakan yang dilakukan petugas. Tilang terpaksa diberikan untuk memberi efek jera kepada masyarakat serta sebagai kompensasi bagi pengendara yang melanggar tata tertib seperti yang tercantum dalam UU Lalu lintas,”jelas Alwan.

Baca Juga :  Empat Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu di Bekuk Tim Satresnarkoba Polres Loteng

Operasi serupa akan terus dilaksanakan hingga 23 Juli 2023 mendatang. Pada operasi tersebut disamping penindakan juga yang utama dilakukan oleh petugas Satgas Operasi Patuh Rinjani 2023 adalah Sosialisasi, Himbauan dan edukasi kepada masyarakat.

“Kami berharap masyarakat agar mari mematuhi tata tertib berkendaraan demi keselamatan kita bersama,”tutup Alwan. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

Menelpon Pelanggannya, Pengantar Paket Ekspedisi di Praya Timur itu Di jambret, Begini Kronologinya

Hukrim

Gerombolan Pengedar Sabu Digulung Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota

Hukrim

Tujuh Terduga Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Terjiduk di Praya

Hukrim

Tersangka Utama Penyerangan Montong Buwuh Inisiasi LM Ditangkap di Pantai Selong Belanak

Hukrim

Edarkan Narkotika di KLU, Lima Pelaku Dibekuk Satuan Res Narkoba Polres Lombok Utara

Hukrim

Dua Terduga Pelaku Pengedar Obat-obatan Ilegal Tertangkap Polisi

Hukrim

Satresnarkoba Polres Loteng Musnahkan Barang Bukti Sabu-sabu

Hukrim

Terduga Yolong dan Penadah HP di Pringgerate Tertangkap