Home / Hukrim

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:22 WIB

Dua Terduga Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan di Bekuk Polsek Praya

Lombok Tengah, Tranews.Net.  Unit Reskrim Polsek Praya Polres Lombok Tengah amankan Dua orang terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) kemarin, Rabu 14/12 di Lingkungan Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Ke Dua terduga pelaku inisial IS, laki laki, 26 tahun dan inisial JS, laki laki, 25 tahun, keduanya beralamat di Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya IPTU Hariono dalam keterangan resminya membenarkan hal tersebut dan menyampaikan.

Korban atas nama Badrul Ula, laki laki, 25 tahun alamat Lingkungan Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah.

Kronologis Kejadiannya pada Selasa 13 Desember 2022 pukul 22.00 wita, korban baru pulang bermain futsal, lalu memasukan Sepeda Motornya ke dalam garasi dan mengunci stang.

Baca Juga :  3 Kasus Narkoba dan 8 Tersangka Berhasil di RJ Penyidik Ditresnarkoba Polda NTB

Kemudian korban masuk ke dalam kamar dan menyimpan kunci kontaknnya di atas rak kayu di dalam kamarnya, setelah itu langsung beristirahat.

Sekitar pukul 05.00 wita, ibu korban bangun untuk melaksanakan Sholat Subuh dan melihat Sepeda Motor korban tersebut di bawa keluar oleh Dua terduga pelaku.

Melihat hal tersebut kemudian ibu korban langsung memberitahukan bapak korban yang kebetulan saat itu sudah bangun, bapak korban keluar dan langsung mengejar ke Dua terduga pelaku sambil berteriak “maling-maling”.

Bapak korban berhasil mengejar ke Dua terduga pelaku namun keduanya meninggalkan Sepeda Motor tersebut kemudian kabur ke arah BTN.

Warga BTN yang mendengar teriakan tersebut membantu mengejar dan berhasil mengamankan ke Dua terduga pelaku.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Beri Gelar Lombok Tengah Sebagai Kabupaten Penyangga Pangan Nasional

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan warga menghubungi Polsek Praya, selang beberapa saat setelah menerima informasi tersebut, anggota Polsek langsung mendatangi TKP dan mengamankan ke Dua terduga pelaku.

Adapun identitas kendaraan yang hendak di curi oleh ke Dua terduga pelaku berupa sebuah Sepeda Motor Yamaha jenis X – Ride. “Dari hasil introgasi sementara, Kedua terduga pelaku sudah mengakui perbuatannya” Kata Kapolsek Praya.

Ke Dua terduga pelaku bersama barang bukti diamankan ke Polsek Praya untuk dilakukan pengembangan dan Proses Hukum lebih lanjut. Ke Dua terduga pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun. (Red.TN).

Share :

Baca Juga

Hukrim

23 Pelaku Tindak Pidana Pengeboman Ikan di Perairan NTB Diamankan Polairud Polda NTB

Hukrim

Jual-Beli Sabu Di Warung Kopi, H dan AN Asal Cakranegara Di Ciduk Polisi

Hukrim

Polda NTB Ungkap 23 Kasus Narkoba dalam Se-Bulan

Hukrim

Kacab PT PSM Serta 2 Tenaga Lapangan Diamankan Satgas TPPO Polda NTB

Hukrim

HOAX!! Issu Penculikan Anak ,Kapolres Dompu Angkat Bicara

Hukrim

Polisi Olah TKP Penemuan Mayat Perempuan 25 Tahun Di Pujut

Hukrim

Kapolres Loteng Pimpin Konfrensi Pers Soal, 7 Orang Terciduk Penyalahguna Narkotika Jenis Sabu di Praya, Begini Kronologinya

Hukrim

Kasus Narkoba Bima F, R dan N Ditetapkan Jadi Tersangka