Home / Politik

Minggu, 21 April 2024 - 12:52 WIB

DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

Lombok Timur, Tranews.Net. Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PDI Perjuangan Kabupaten Lombok Timur (Lotim) resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024 di Lombok Timur.

DPC PDIP Lombok Timur berharap putra dan putri terbaik di Gumi Patuh Karya bisa menjadi pemimpin daerah sebagai Bupati/Wabup Lotim periode 2024-2029 mendatang.

“Pendaftaran Calon ini terbuka untuk putra putri terbaik Lotim, baik dari kader PDIP maupun dari non kader,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Lombok Timur, Ahmad Sukro, SH.M.Kn, Ahad 21 April 2024.

Dijelaskan, pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lotim dimulai sejak 20 April 2024 hingga 6 Mei 2024. Pendaftaran ini terbuka untuk kader PDIP dan juga non kader partai.

Sekretaris Panitia Pendaftaran, Ahmad Amrullah, S.T., M.T., menambahkan pendaftaran dilakukan di Kantor Sekretariat DPC PDIP Lotim, Kota Selong.

“Pendaftaran di buka sejak 20 April kemarin, hingga 6 Mei mendatang. Kader maupun non kader yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Lotim melalui PDIP bisa mendaftarkan dirinya,” kata Amrullah, didampingi Ketua Panitia dan Bendahara Panitia Pendaftaran, H Ahmad Badrun dan Baiq Nurhasanah.

Baca Juga :  Babinsa Jajaran Kodim Loteng Gelar Patroli Ramadhan Keliling Kampung

Menurut Amrullah, PDIP Lotim akan menerima semua berkas pendaftaran para Calon. Lalu kemudian membahasnya secara internal partai untuk menetapkan Calon Bupati/Wabup yang bakal di usung dalam Pilkada Lotim 2024.

“Tentu saja DPC PDIP Lotim berharap putra putri terbaik Lotim bisa memimpin daerah Gumi Patuh Karya ini lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembukaan pendaftaran ini dilakukan beberapa bulan menjelang Pendaftaran Calon ke KPU agar PDIP bisa menjaring dan menentukan Calon Bupati/Wabup yang pantas diusung dalam Pilkada 2024.

“Tentu PDIP menginginkan calon yang terbaik dari yang baik. InshaAllah,” tukasnya.

Seperti diketahui tahapan Pilkada 2024 tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Baca Juga :  Rachmat Hidayat adakan Roadshow bagikan beragam bantuan sosial dan kemanusiaan untuk warga Lombok Tengah

Dalam PKPU tersebut di atur bahwa Pendaftaran Pasangan Calon ke KPU dimulai pada Selasa, 27 Agustus 2024 – Kamis, 29 Agustus 2024.

Penelitian Pasangan Calon pada Selasa, 27 Agustus 2024 – Sabtu, 21 September 2024. Penetapan Pasangan Calon pada Selasa, 22 September 2024 – Sabtu, 22 September 2024.

Pelaksanaan Kampanye pada Rabu, 25 September 2024 – Sabtu, 23 November 2024.

Dan momen puncak Pelaksanaan Pemungutan Suara dilakukan pada Rabu, 27 November 2024.

“Harapan kami di PDIP agar putra putri terbaik yang ada di Lotim bisa ikut berkompetisi dalam rangka mencari pemimpin daerah yang ideal untuk Kabupaten Lombok Timur ini,” tutup Ketua Panitia Pendaftaran, H. Ahmad Badrun. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Politik

Ketua DPRD Loteng Dukung Tuntaskan Infrastruktur Jalan Yang Belum Mantap

Politik

Rannya Agustyra Kristiono, Harapan dan Inspirasi Baru Milenial Bumi Gora

Politik

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Lombok Ajang Perkuat Mesin Pemenangan Partai

Politik

Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Salurkan Seabrek Bantuan untuk Masyarakat Lombok Tengah

Politik

Sekjen PDIP Daulat H Rachmat Hidayat Jadi Duta Kepala Desa di NTB Perjuangkan Hak Desa di Senayan

Politik

Lagi Partai NasDem Bagikan 400 Sembako Pada Warga Kurang Mampu di Loteng

Politik

Jelang Pemilu 2024, PDI Perjuangan NTB Gaungkan Kekuatan Spirit Kebangsaan dan Keagamaan Melalui Ziarah Makam Bung Karno

Politik

Ramadan Berbagi, Rachmat Hidayat Tabur Kawasan Desa Sekaroh Lombok Timur, 250 Paket Sembako Untuk Warga Miskin