Home / Peristiwa

Kamis, 3 Agustus 2023 - 21:55 WIB

Diduga Main Handphone Sambil di Cass Pelajar Kelas XI Asal Pengadang Tewas Terbakar, Polsek Prateng Lakukan Olah TKP

Lombok Tengah, Tranews.net. Seorang Pelajar Asal Dusun Tambun Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah menjadi korban yang di duga akibat sengatan arus listrik saat mengecas Handphone (HP) miliknya. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 03/08/2023.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno, SH yang dihubungi membenarkan adanya peristiwa tersebut dan mengatakan. Korban atas nama Rian Ardiansyah, laki laki 17 tahun yang merupakan seorang pelajar kelas XI di salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Praya Tengah dengan  alamat Gubuk Repok Bagi Dusun Tambun Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Delapan Partai Peserta Pemilu 2024 Saat Melakukan Pendaftaran Bacaleg Dalam Pengawalan Polisi

Setelah menerima laporan kejadian tersebut anggota Polsek Praya Tengah langsung turun ke TKP melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi saksi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek.

“Korban diketahui meninggal dunia saat dibangunkan sholat subuh oleh bapaknya sekitar pukul 06.00 wita, namun ketika membuka pintu kamar korban, ia langsung melihat kepulan asap dan api yang membakar kasur milik korban” Katanya.

“Mengetahui kejadian tersebut ia kemudian langsung mengeluarkan korban dari kamarnya namun korban sudah dalam keadaan meninggal dunia”ungkap Kapolsek.

“Korban mengalami luka bakar disebagaian besar tubuhnya terutama jari tengah pada tangan kiri korban yang mengalami luka bakar paling serius” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Polri Gelar Awarding Day dalam Perayaan Hari Bhayangkara Ke-77

Berdasarkan keterangan saksi dan warga sekitar lokasi, dugaan awal korban meninggal dikarenakan tersengat arus listrik pada saat memainkan HP dalam keadaan dicas dan disertai kondisi HP panas sehingga menimbulkan kebakaran.

Keluarga Korban menolak untuk dilakukan autopsi yang dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan penolakan dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah, “Kuat dugaan korban meninggal disebabkan karena tersengat arus listrik pada saat memainkan HP dalam kondisi dicas mengingat kondisi jari tangan kiri Korban mengalami luka bakar yang paling serius dan karena kondisi HP panas sehingga menimbulkan kebakaran” tutup Kapolsek. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polda NTB Kirim 101 Personel Pengamanan KTT ASEAN Summit 2023

Peristiwa

Polsek Praya Datangi TKP Peristiwa Korban Tenggelam Di Aliran Sungai

Peristiwa

Wartawan Loteng Deklarasi Dukung Pemilu Damai 2024

Peristiwa

10 Ribu Personel Polri di NTB Siap Amankan Pemilu 2024

Peristiwa

Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Loteng Siap Bersinergi Bersama Bawaslu

Peristiwa

Bupati Pathul: Karna Tidak Prosedural Akan Lantik Kembali Pejabat Hasil Mutasi 22 Maret 2023

Peristiwa

Antisipasi Gesekan Pasca Hitung Pungut di Loteng Kotak Suara Yang Terkirim Ke- 12 Kecamatan Menjadi Atensi AKBP Iwan

Peristiwa

Jelang Presiden Jokowi Ke Sumbawa, TNI Gelar Pasukan PAM VVIP Di BIL