Home / Pembangunan

Kamis, 4 Mei 2023 - 18:30 WIB

Danrem 162/WB Meresmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah

Lombok Tengah , Tranews.net. Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara mendampingi Danrem 162/WB Meresmikan pos Ramil Selong belanak,  Koramil 1620-04/Praya Barat sebagai pos Pelindung Nusantara di wilayah selatan Lombok Tengah.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo bersama Bupati Loteng, kapolres dan Forkopimda Lombok Tengah dan kades setempat.

Hal itu disampaikan Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara usai peresmian pos Ramil di dusun Tojong Ojong desa Selong belanak Lombok Tengah, Kamis (4/5/2023).

“Hadirnya Pos Ramil Selong belanak ini nanti nya akan memberikan dampak banyak, terlebih bagi masyarakat setempat maupun para wisatawan dalam maupun luar ketika berkunjung ke pantai Selong belanak,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Secara Virtual Presiden Jokowi Pimpin Penanaman Mangrove Serentak Seluruh Jajaran TNI

Salah Satu tujuan hadirnya Posramil adalah untuk menciptakan ketahanan wilayahan yakni, sebagai tugas dari aparat pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan keamanan serta kondusifitas wilayah.

“Tentunya ke Dua hal tersebut harus dapat berjalan selaras dan seimbang

dengan terus berkordinasi dan bersinergi dengan tiga pilar TNI, Polri dan Pemerintah untuk menciptakan lombok tengah yang maju, sejahtera serta aman dan kondusif,” kata Dandim.

Sementara, Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI Khususnya TNI AD yang berada di jajaran Korem 162/WB dan terlebih kepada Kodim 1620/Loteng sebagai penanggung jawab keamanan sektor tengah yang selalu membantu pemerintah daerah dalam menciptakan kondusifitas di wilayah Lombok Tengah.

Baca Juga :  PDAM Tiara Gelar FGD Bersama Konsultan dan Pemda Loteng Bedah Permasalahan Teknis

“Karena dengan hadirnya Posramil Selong belanak akan sangat membantu demi keamanan wilayah khususnya yang ada di seputaran kawasan pantai Selong belanak,” ungkap Bupati Loteng.

Selain Posisinya yang sangat strategis pengawasan dan pemantauan wilayah juga menjadi bagian dari hadirnya Pos Ramil Selong belanak wilayah Selatan.

“Dan tentunya Lombok Tengah juga wajib bersyukur dengan sudah dilakukkannya pembangunan di segala sektor yang sangat maju, bisa di lihat dari berbagi pebangunan yang bersekala Internasional, Nasional maupun lokal yang sangat memberikan dampat positif bagi masyarakat,” tandasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Pemda Loteng Berikan Penghargaan Kepada Unit Kerja dan Perorangan Pada Gelaran Musrembang RKPD 2023

Pembangunan

Bupati Pathul Lantik Sejumlah Pejabat Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas Loteng

Pembangunan

PDAM Tiara Gelar FGD Bersama Konsultan dan Pemda Loteng Bedah Permasalahan Teknis

Pembangunan

Presiden Jokowi Beri Gelar Lombok Tengah Sebagai Kabupaten Penyangga Pangan Nasional

Pembangunan

Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Diperpanjang Hingga 17 April 2023

Pembangunan

Pastikan Program Berjalan Lancar Dansatgas TMMD Ke-117 Turun Gunung

Pembangunan

Pemkab Lombok Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Progresif dalam Diseminasi Informasi

Pembangunan

Perkuat Kapasitas UMKM Loteng PLUT di Bangun