Home / Peristiwa

Jumat, 8 Desember 2023 - 21:04 WIB

Dandim Loteng Dampingi Danrem 162/WB Tanam Ratusan Pohon Keras

Lombok Tengah, TRANEWS. Dalam rangka mendukung upaya pelestarian lingkungan dan hijaukan alam, Dandim 1620/Loteng Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara turut serta dalam kegiatan penanaman pohon yang dilakukan Korem 162/WB di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kuta Mandalika.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama-sama dengan seluruh Stakeholder Lombok Tengah, ITDC, Forkopimda, Forkopimca, pecinta alam dan juga masyarakat setempat, di pimpin langsung oleh Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, M.IP., M.Han yang turut memberikan dukungan penuh terhadap penghijauan di kawasan ekonomi strategis nasional.

“Kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh ITDC maupun pemerintah, di kawasan KEK Mandalika” ujar Dandim usai penanaman di Kek Mandalika, Jum’at (8/12/2023).

Baca Juga :  Rachmat Hidayat Gerilya Beri Bantuan Kursi Roda di Pelosok dan Pedalaman Lombok Timur

Sebanyak 500 bibit pohon berbagai jenis di tanam dengan harapan dapat mengoptimalkan fungsi kawasan Kuta mandalika dalam menjaga keseimbangan ekosistem secara berkelanjutan sebagai lokasi pusat pariwisata Lombok Tengah.

Kolaborasi Korem 162/WB dan Milenial BUMN Prov. NTB, Kodim 1620/Loteng dan ITDC menyoroti peran penting setiap individu dalam mendukung upaya pencegahan banjir di kawasan Mandalika, mengingatkan pentingnya kesadaran individu akan perlunya menjaga kelestarian lingkungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

“Penanaman pohon menjadi salah satu langkah konkrit dalam menjaga aliran air yang baik dan mengurangi risiko banjir. Karena penanaman pohon merupakan salah satu langkah nyata dalam memperbaiki ekosistem dan mengurangi dampak kerusakan lingkungan,” ucapnya.

Baca Juga :  Dandim Loteng Pimpin Upacara Korp Raport Pindah Satuan Dan Purna Tugas Anggota

“Saya berharap kegiatan ini menjadi awal dari upaya kita untuk terus peduli dan aktif dalam menjaga lingkungan serta mencegah bencana banjir di daerah ini,” terangnya.

Selain itu, Penanaman pohon bukan hanya upaya kita terhadap kelestarian alam, tapi juga investasi untuk masa depan generasi yang akan datang serta demi keberlangsungan ekosistem berbagai mahluk hidup lainnya.

Kegiatan penanaman pohon di KEK Mandalika ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi wilayah lain untuk melakukan upaya serupa demi keberlanjutan lingkungan.

“Dengan kolaborasi antara TNI AD dan masyarakat dan pemerintah daerah diharapkan dapat tercipta lingkungan yang sehat dan lestari untuk generasi mendatang khususnya di wilayah KEK Mandalika,” Tandasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Polres Loteng Buka Binlat Penerimaan Anggota Polri Tahun Anggaran 2024

Peristiwa

Sinergi Lintas Sektoral TNI, Polri Beri Penyuluhan Hukum Dan Wasbang Di Sekolah

Peristiwa

Rohmi Firin Perlu Permudah PKL mendapatkan Sertifikat Halal MUI jika Memenangkan Pilgub NTB

Peristiwa

Kapolda NTB Buka Secara Resmi Rakernis Satker Bidang Polda NTB TA 2024

Peristiwa

Polda NTB Ajak Masyarakat Rawat Rerukunan dan Toleransi Beragama di Desa Mareje, Lobar

Peristiwa

Polres Loteng Patroli Pantau Rumah Kosong Warga Saat Mudik Lebaran Cegah Aksi Pencurian

Peristiwa

Patroli Malam Polsek Pemenang Tingkatkan Keamanan di Pelabuhan Bangsal

Peristiwa

780 Personel Polda NTB Ikuti Bimtek Pengamanan TPS Pemilu 2024