Home / Peristiwa

Selasa, 21 Maret 2023 - 13:57 WIB

Bupati Pathul Minta Lulusan BLK Jadi Pengusaha Sukses

Lombok Tengah, Tranews.Net. Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri menutup kegiatan pelatihan gelombang 1 di Balai Latihan Kerja sekiligus santunan 100 anak yatim, Selasa (21 – 03).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Balai Latihan Kerja ( BLK ) sebagai salah satu Lembaga Pelatihan Kerja Pemerintah yang bernaung di bawah Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi mempunyai peranan penting dan strategis dalam upaya menyiapkan Tenaga Kerja yang berkualitas dan berkompetensi sesuai dengan kebutuhan pembangunan serta pasar kerja.

“Balai Latihan Kerja atau BLK adalah prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan sumberdaya manusia, keterampilan atau yang ingin mendalami keahlian dibidangnya masing-masing” kata Bupati.

Baca Juga :  Mi6 : Desak Keran Pemantau Pemilu Independen dan Pemantau Internasional Dibuka Lebar-Lebar

Menurutnya, Balai Latihan Kerja ( BLK ) sebagai Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) juga memiliki  fungsi ganda. Pertama sebagai Unit Pelaksana Pelatihan bagi pencari kerja dan ke Dua sebagai Unit Percontohan Pelatihan  bagi lembaga pelatihan lain, sebut saja baik pemerintah, swasta maupun perusahaan. Peranan pelatihan kerja sebagai jembatan kebutuhan pasar kerja di Satu pihak dengan kemampuan angkatan kerja dan di pihak lain membutuhkan pengelolaan BLK yang efektif dan efisien karena itu tantangan kedepan BLK adalah mampu memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan perkembangan pembangunan daerah Kabupaten Lombok Tengah.

Baca Juga :  Ini Capaian Kerja Tim Polres Loteng Akhir Tahun 2023

Untuk itu Bupati Pathul berharap agar BLK melakukan evaluasi dan juga memantau secara langsung output dari ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan selama menjadi peserta pelatihan. “Saya harap lulusan BLK menjadi pengusaha yang mandiri dan sukses serta dapat menyerap tenaga kerja dilingkungan tempatnya bekerja” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim-piatu. Hadir juga Ketua BAZNAS Lombok Tengah TGH. Ma’arif Dirangsa. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sigap Membangun Negeri Tema HUT PU Ke-78

Peristiwa

10 Ribu Personel Polri di NTB Siap Amankan Pemilu 2024

Peristiwa

Dandim 1620 Loteng Latih Ratusan Linmas, BKD Dan BKK Jelang Pemilu 2024

Peristiwa

Enterprenuer Muda Iman Suryo Wibowo, Gerakkan Paguyuban Bikers untuk Akselesari Pembangunan Kota Bima

Peristiwa

Pathul Bahri Kembali Pimpin LPTQ Lombok Tengah

Peristiwa

Gelar Pisah Sambut PJU Polda NTB, Kapolda NTB Minta Pejabat Baru Segera Adaptasi dan Bangun Sinergi

Peristiwa

598 Personel Gabungan TNI-Polri dan Dishub, Pol.PP di Terjunkan Amankan Festival Bau Nyale

Peristiwa

MotoGP 2023 Segera Dihelat, Kapolda NTB Keluarkan Maklumat