Home / Pembangunan

Rabu, 20 Maret 2024 - 14:42 WIB

Bupati Pathul Hadiri Musrenbang RKPD Kecamatan Praya

Lombok Tengah, TRANEWS. Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang), Musrenbang RKPD merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana dalam kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dalam prioritas pembangunan.

Hadir dalam acara Musrembang RKPD 2025 Kecaman Praya, Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri, S.Ip., Camat Kecamatan Praya, Baiq Murniati, serta hadir Lurah, Kepalanya Desa, dan para Kaling juga tampak hadir, di Taman Budaya Praya, kemarin.

Camat Praya Murniati pada saat itu memaparkannya skala prioritas program unggulan di kecamatan Praya. Murniati mengatakan, ” setelan kami pilah pilah ada 15 program prioritas dari Kecamatan Praya yang telah kami himpun dan kemudahan akan kami usulkan di Musrenbang Kabupaten, terangya.

Sementara itu Bupati kabupaten Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri mengatakan dalam giat di setiap Musrembang hampir di 12 kecamatan selalu mengusulkan jalan, status jalan, dan volume sehingga terus bertambah, terangnya.

Baca Juga :  Bupati Pathul Lantik Tiga Direksi PDAM Lombok Tengah

Posisi jalan di Lombok Tengah hampir telah 80 persen mantap, angka kemiskinannya kita terus berhasil kita tekan dan harapan hidup kita rata rata 63 Tahun, terangya,

Lanjut orang nomer Satu di Kabupaten Lombok Tengah itu meyampaikan, ” hanya 2 tahun kita telah bekerja karena terdampak Corona 2 tahun’, di tambah kasus stanting dan Pilkada serentak 2024 yang akan datang artinya masa jabatan di pangkas Setahun, ujarnya”.

Lanjut Bupati Pathul, Kemajuan pembangunan Faskes turut turunkan angka stunting hingga 10,24 persen. “Loteng terus berusaha raih UHC, saat ini sudah capai 98 persen, jadi tidak ada alasan masyarakat tidak terdaftar BPJS, cukup tunjukkan KTP nya, maka bisa berobat,” terangnya.

Baca Juga :  Nimba Ilmu di Badung, Bupati Segera Bentuk Mall Pelayanan Publik di Lombok Tengah

Sementara, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) melalui Dinas Perkim terus berlangsung. Berbicara data kependudukan, Dinas Dukcapil sudah tuntaskan 98 persen. Grafik IPM Loteng sendiri terus beranjak naik. Tahun 2023 sentuh angka 70,41 poin. Peningkatan usia harapan hidup masyarakat Loteng rata-rata 63 tahun lebih. Peningkatan daya beli masyarakat melalui program pasar murah, bantuan sosial dan lainnya melonjak. Motor Kadus 100 persen lunas. Kartu maiq meres untuk tuan guru lancar, koordinir anak yatim

Visi misi yang kita gaungkan dulu terus di diimplementasikan seperti sepeda motor kadus.gaji untuk marbot, Tuan guru dapat tunjangan kesejahteraan, guru ngaji di gaji Ratusan jumlah telah mendapat insentif dan merupakan janji politik kita , tutup Bupati Pathul. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Wabup Dr. Nursiah: Tingkatkan SDM Pengelolaan Anggaran Pembekalan Teknis APBD Tahun Anggaran 2024

Pembangunan

Pemkab Lombok Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Progresif dalam Diseminasi Informasi

Pembangunan

PDAM Tiara Gelar FGD Bersama Konsultan dan Pemda Loteng Bedah Permasalahan Teknis

Pembangunan

NPHD Pemilu 2024 di Tanda Tangani Pemda Loteng, Polres Dan Kodim 1620

Pembangunan

Kabupaten Loteng Dapat Penghargaan Kabupaten Bebas Peyakit Frambusia Dari Kemenkes RI 2024

Pembangunan

Wabup Nursiah Launching Gerakan Minum Tablet Tambah Darah Serentak Di Loteng

Pembangunan

Bupati Pathul Rakor Program Beasiswa Jalur Tahfiz Tahun 2024

Pembangunan

Bupati Lombok Tengah meminta masyarakat turut menyukseskan Sensus Pertanian 2023