Home / Olahraga

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:58 WIB

Bupati Pathul Bersama Ketua DPRD Loteng Buka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra

Lombok Tengah, TRANEWS.net. Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.L.Pathul Bahri di dampingi M.Tauhid, membuka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459 Kecamatan Batukliang Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M.Tauhid, anggota Forkopimda, Pengurus IMI NTB, Ketua IMI Kabupaten Lombok Tengah dan sejumlah pejabat Pemkab Lombok Tengah hadir di Sirkuit Lantan 459 Lantan, Minggu ( 26-08).

Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri dalam kesempatan itu menyatakan, Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat bakat Pembalap yang nantinya dapat berkiprah di level selanjutnya atau pun kejuaraan Nasional bahkan internasional.

Bupati Pathul menilai Kabupaten Lombok Tengah, memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta hebat di setiap cabang olahraga raga termasuk juga di ajang balap kuda besi atau motor cross.

Baca Juga :  Sambut Danrem Cup 2023: Kodim Loteng Matangkan Sejumlah Fasilitas

Selanjutnya Ketua DPD Partai Gerindra NTB itu mengatakan , “kegiatan ini adalah ajang promosi terhadap pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah baik itu wisata bahari maupun wisata alam”, ujarnya.

Lanjut Pathul Kabupaten Lombok Tengah, khususnya di wilayah Utara ini, potensi pariwisata sangat besar, obyek wisata cukup banyak. Sedikitnya 9 air terjun dikawasan Utara yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Diharapkan dengan kegiatan ini nanti pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin maju. “Di wilayah selatan ada Motor GP di Wilayah Utara ada Motor Cross, semuanya bisa dijadikan sarana untuk rekreasi bersama keluarga” ujarnya.

Disisi ekonomi, kata Bakal Calon Gubernur NTB itu, kegiatan Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini akan berdampak positif bagi pedagang UMKM khusus di wilayah Utara. Perputaran ekonomi warga masyarakat utara semakin nyata sehingga kedepannya setiap kegiatan apapun pelaku UMKM bisa diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah dengan kegiatan ini ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya para pedagang di wilayah utara”, imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Pathul Serahkan Hadiah Sepeda Motor Kepada Juara Kerjurprov Motor Cross Lantan

Bupati Pathul berharap, kedepannya pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dapat menyelenggarakan event event yang lebih besar lagi. Semua itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah umumnya dan masyarakat wilayah utara khususnya.

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan diikuti oleh 130 pembalap dari Bali NTB dan NTT. Disamping pembalap amatir dan pemula, sejumlah pembalap nasional dan internasional juga ikut memeriahkan kegiatan ini diantaranya Jepry Bule, Rizki HK, Inggil Bernarditus, Rubin Caesar dan M.Zidan. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

Hadapi Liga 3 NTB, Lombok FC Lakukan Perombakan Total

Olahraga

Rachmat Hidayat Beri Hadiah Uang Pembinaan untuk Atlet Porprov Kota Mataram Berprestasi Gemilang

Olahraga

Bagus Salah Satu Atlet NTB Asal Loteng Lolos Pra PON Cabor Tenis Lapangan

Olahraga

Gratis !! Ayo Tonton Kejuaraan Paralayang Asia di Sky Lancing Lombok Tengah

Olahraga

Polres Loteng Siap Sukseskan Event (PGAWC) Paragliding Accuracy World Cup 2023

Olahraga

2.367 Personel Pengamanan WSBK Mandalika 2023 Mulai Diterjunkan

Olahraga

Jadi Juara Group B, ISA Lombok FC Melaju ke Semifinal Barcelona Football Festival

Olahraga

Gembleng Skuad Muda U-16, Lombok FC Bersiap Training Camp di Barcelona, Dua Pemain Muda Asal Lombok Ikut Diboyong