Home / Olahraga

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 12:58 WIB

Bupati Pathul Bersama Ketua DPRD Loteng Buka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra

Lombok Tengah, TRANEWS.net. Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.L.Pathul Bahri di dampingi M.Tauhid, membuka Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit Lantan 459 Kecamatan Batukliang Utara.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah, M.Tauhid, anggota Forkopimda, Pengurus IMI NTB, Ketua IMI Kabupaten Lombok Tengah dan sejumlah pejabat Pemkab Lombok Tengah hadir di Sirkuit Lantan 459 Lantan, Minggu ( 26-08).

Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri dalam kesempatan itu menyatakan, Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi sekaligus sebagai ajang mencari bakat bakat Pembalap yang nantinya dapat berkiprah di level selanjutnya atau pun kejuaraan Nasional bahkan internasional.

Bupati Pathul menilai Kabupaten Lombok Tengah, memiliki anak-anak muda yang mempunyai talenta hebat di setiap cabang olahraga raga termasuk juga di ajang balap kuda besi atau motor cross.

Baca Juga :  Bagus Salah Satu Atlet NTB Asal Loteng Lolos Pra PON Cabor Tenis Lapangan

Selanjutnya Ketua DPD Partai Gerindra NTB itu mengatakan , “kegiatan ini adalah ajang promosi terhadap pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah baik itu wisata bahari maupun wisata alam”, ujarnya.

Lanjut Pathul Kabupaten Lombok Tengah, khususnya di wilayah Utara ini, potensi pariwisata sangat besar, obyek wisata cukup banyak. Sedikitnya 9 air terjun dikawasan Utara yang dapat dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga. Diharapkan dengan kegiatan ini nanti pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah akan semakin maju. “Di wilayah selatan ada Motor GP di Wilayah Utara ada Motor Cross, semuanya bisa dijadikan sarana untuk rekreasi bersama keluarga” ujarnya.

Disisi ekonomi, kata Bakal Calon Gubernur NTB itu, kegiatan Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV ini akan berdampak positif bagi pedagang UMKM khusus di wilayah Utara. Perputaran ekonomi warga masyarakat utara semakin nyata sehingga kedepannya setiap kegiatan apapun pelaku UMKM bisa diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah dengan kegiatan ini ada peningkatan ekonomi bagi masyarakat khususnya para pedagang di wilayah utara”, imbuhnya.

Baca Juga :  Songsong Liga 3 NTB 2023, Lombok FC Perkenalkan Pelatih Baru

Bupati Pathul berharap, kedepannya pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dapat menyelenggarakan event event yang lebih besar lagi. Semua itu untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Lombok Tengah umumnya dan masyarakat wilayah utara khususnya.

Kejurnas Grasstrack GTX Region 3 Bali Nusra Putaran IV di Sirkuit 459 Lantan diikuti oleh 130 pembalap dari Bali NTB dan NTT. Disamping pembalap amatir dan pemula, sejumlah pembalap nasional dan internasional juga ikut memeriahkan kegiatan ini diantaranya Jepry Bule, Rizki HK, Inggil Bernarditus, Rubin Caesar dan M.Zidan. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Olahraga

Lepas Atlet Judo, Bupati Pathul Minta Jaga Nama Daerah

Olahraga

Lombok FC Gelar Pra-TC di ISA SOCCER ACADEMY, Siapkan Talenta Muda Terbaik untuk Skuad Kijang Rinjani

Olahraga

Tim 459 Juarai Kejurnas Grasstrack Region 3 Bali Nusra di Sirkuit Tohpati Mataram

Olahraga

150 Crosser Asal Bali, NTT dan NTB Bakal Jazal Sirkuit 459 Lantan

Olahraga

Sekda Loteng : “Sirkuit Motocross Sementara Ditutup Untuk Sesi Latihan”

Olahraga

Rumiawan dan Suhadi Kana Lepas Tim Sepak Bola Loteng Pada Ajang KejurProv NTB

Olahraga

Peduli Difabel, Polres Loteng Akan Gelar Lomba Fun Run Difabel Di Sirkuit Mandalika

Olahraga

Tak Puas Raih 4 Mendali Emas, Bambang Minta Evaluasi Wasit Juri