Home / Pembangunan

Senin, 7 Agustus 2023 - 19:12 WIB

Bupati Pathul : 891 Formasi ASN Jalur P3K Dibuka, Jangan Lupa Berdoa dan Bersyukur

Lombok Tengah, TRANEWS.net.  Perhatian Bupati Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) H.L.Pathul  Bahri terhadap tenaga honorer di Kabupaten Lombok Tengah sangat tinggi. Bupati Pathul tak kenal lelah melobi pusat agar diberikan quota pengangkatan sebanyak banyaknya. Alhasil pemerintah pusat kemudian merespon keinginan Bupati Lombok Tengah itu, ini menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer, Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis, pasalnya pemerintah daerah tahun ini kembali membuka formasi ASN jalur P3K.

Untuk formasi pengangkatan ASN jalur P3K tahun 2023 sebanyak 891 orang yang terdiri dari 713 orang untuk tenaga kesehatan termasuk didalamnya K2 serta tenaga teknis 59 orang dan tenaga guru sebanyak 119 orang untuk bidang studi yang masih dibutuhkan antara lain Bahasa Indonesia, PKN, Penjaskes, Prakarya, BK dan Seni Budaya..

Baca Juga :  Ungkapan Babinsa Dibalik Suksesnya Pembuatan Pompa Hydram

Sementara itu untuk Tenaga Teknis terutama K2 yang masih tersisa bisa mengikuti seleksi dengan catatan sudah sarjana. “Model seleksinya adalah tes tulis seperti yang biasa dilakukan” kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri didampingi Sekda Kabupaten Lombok Tengah H.L.Firman Wijaya dan Kabid Mutasi L.Imam di ruang kerjanya Senin 7/8/2023.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Meresmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah

Bupati Pathul, menegaskan pemerintah daerah saat ini masih menunggu keputusan pusat terkait jadwal seleksi serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan.  “Kita masih tunggu konfirmasi dari pusat soal jadwal seleksi, nanti bisa ditanyakan ke BKSDM Kabupaten Lombok Tengah lebih lanjut” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Gerinda NTB itu, berharap di tahun depan akan ada lagi pengangkatan Jalur P3K sampai tenaga honorer betul betul habis. “Usaha terus kami lakukan, demi saudara saudara kita yang masih honor karena itu jangan lupa kita berdoa dan bersyukur” ujarnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Wakil Bupati Lombok Tengah Tinjau Posyandu, Serahkan Bantuan, dan Peringatkan Dampak Stunting

Pembangunan

PDAM Lombok Tengah kembali Mendapat Predikat Sehat Berdasarkan Audit BPKP

Pembangunan

Pemkab Lombok Tengah Bertemu Kemendikbud Ristek Bahas Penanganan Sekolah Rusak

Pembangunan

PAD Loteng Dari Retribusi Menara Telekomunikasi Tembus 64,44 Persen

Pembangunan

Nimba Ilmu di Badung, Bupati Segera Bentuk Mall Pelayanan Publik di Lombok Tengah

Pembangunan

Bupati Lombok Tengah meminta masyarakat turut menyukseskan Sensus Pertanian 2023

Pembangunan

Desa Semparu Wakili Lombok Tengah Lomba Desa Tingkat Provinsi

Pembangunan

Danrem 162/WB Meresmikan Pos Ramil Pelindung Pantai Nusantara Lombok Tengah