Home / Pembangunan

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:05 WIB

Bupati Lombok Tengah meminta masyarakat turut menyukseskan Sensus Pertanian 2023

Lombok Tengah, TRANEWS. Bupati Lombok Tengah (Loteng) HL. Pathul Bahri meminta masyarakat turut menyukseskan sensus pertanian Tahun 2023 dengan cara  menyampaikan data terkait pertanian secara jujur. Hal itu disampaikannya pada Acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2023, di Hotel Illira Lite Rabu (21/6).

Dalan kesempatan itu Hadir dalam Kepala BPS Lombok Tengah Syawaludin Siregar, ST. M.Si, Kepala Badan BPS Propinsi, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Baperin, para Camat serta unsur Penyuluh.

Mantan wakil bupati Lombok Tengah di era Suhaili FT. Itu meyampaikan “kepada kelompok tani serta masyarakat terimalah petugas sensus yang datang dan jawab pertanyaan dengan benar, jawaban kita semua akan menjadi landasan atas pembangunan kedepannya,” tegasnya.

Baca Juga :  Ini Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Ranperda APBD 2023 Dan Ranperda PDAM

Bupati menilai, sensus pertanian sangat strategis dilakukan satu kali dalam 10 tahun. Selain itu sensus pertanian perlu dilakukan karena juga berhubungan dengan hajat orang banyak.

Sektor pertanian juga memberi kontribusi besar pada sektor perekonomian nasional maupun di Kabupaten Lombok Tengah

Bahkan Bupati mengakui bahwa saat ini di Lombok Tengah pembangunan sangat pesat, hal ini juga berimbas pada perekonomian serta taraf hidup masyarakat. “Di Loteng tak ada yang berumah di Kolong Jembatan.” jelasnya.

“Untuk itu kita membutuhkan ketersediaan data yang akurat untuk acuan bagi pemerintah daerah dalam merencanakan maupun merumuskan kebijakan-kebijakan baik untuk kepentingan kita maupun pembangunan ,” kata Bupati.

Baca Juga :  Awal 2023 Penjual Sabu di Mataram Tertangkap Tim Sat Resnarkoba

Sementara itu Kepala BPS Lombok Tengah  Syawaludin Siregar ST. M.Si dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ST 2023 ini adalah untuk menghimpun dukungan terhadap pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 dari dinas/OPD terkait, asosiasi perusahaan/organisasi yang bergerak di bidang pertanian, perternakan, perikanan, kehutanan, serta masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan ST 2023 dan mencapai 100% respons rate. Serta meminta dukungan dari rekan media untuk menyebarluaskan informasi seputar ST 2023 kepada masyarakat. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Fasilitas Lengkap, Wabup Nursiah Himbau Masyarakat Manfaatkan RSUD Praya

Pembangunan

Sosialisasi Layanan Bedah Saraf di RSUD Praya Kepada Seluruh Sejawat Puskesmas se-Lombok Tengah

Pembangunan

Kabupaten Lombok Tengah Siap Laksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024

Pembangunan

Pemda Loteng Luncurkan LIGA SINOVA

Pembangunan

Bupati Pathul Lantik Tiga Direksi PDAM Lombok Tengah

Pembangunan

Wabup Nursiah Lantik RT, BKD dan Kiyai Se-Desa Prabu

Pembangunan

Bupati Pathul Lantik Sejumlah Pejabat Pengawas dan Kepala UPTD Puskesmas Loteng

Pembangunan

Bupati Pathul Rakor Program Beasiswa Jalur Tahfiz Tahun 2024