Home / Pembangunan

Rabu, 21 Juni 2023 - 19:05 WIB

Bupati Lombok Tengah meminta masyarakat turut menyukseskan Sensus Pertanian 2023

Lombok Tengah, TRANEWS. Bupati Lombok Tengah (Loteng) HL. Pathul Bahri meminta masyarakat turut menyukseskan sensus pertanian Tahun 2023 dengan cara  menyampaikan data terkait pertanian secara jujur. Hal itu disampaikannya pada Acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2023, di Hotel Illira Lite Rabu (21/6).

Dalan kesempatan itu Hadir dalam Kepala BPS Lombok Tengah Syawaludin Siregar, ST. M.Si, Kepala Badan BPS Propinsi, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Baperin, para Camat serta unsur Penyuluh.

Mantan wakil bupati Lombok Tengah di era Suhaili FT. Itu meyampaikan “kepada kelompok tani serta masyarakat terimalah petugas sensus yang datang dan jawab pertanyaan dengan benar, jawaban kita semua akan menjadi landasan atas pembangunan kedepannya,” tegasnya.

Baca Juga :  Polres Lombok Tengah Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Rinjani 2023

Bupati menilai, sensus pertanian sangat strategis dilakukan satu kali dalam 10 tahun. Selain itu sensus pertanian perlu dilakukan karena juga berhubungan dengan hajat orang banyak.

Sektor pertanian juga memberi kontribusi besar pada sektor perekonomian nasional maupun di Kabupaten Lombok Tengah

Bahkan Bupati mengakui bahwa saat ini di Lombok Tengah pembangunan sangat pesat, hal ini juga berimbas pada perekonomian serta taraf hidup masyarakat. “Di Loteng tak ada yang berumah di Kolong Jembatan.” jelasnya.

“Untuk itu kita membutuhkan ketersediaan data yang akurat untuk acuan bagi pemerintah daerah dalam merencanakan maupun merumuskan kebijakan-kebijakan baik untuk kepentingan kita maupun pembangunan ,” kata Bupati.

Baca Juga :  Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 Digelar Polres Loteng

Sementara itu Kepala BPS Lombok Tengah  Syawaludin Siregar ST. M.Si dalam sambutannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ST 2023 ini adalah untuk menghimpun dukungan terhadap pelaksanaan Sensus Pertanian 2023 dari dinas/OPD terkait, asosiasi perusahaan/organisasi yang bergerak di bidang pertanian, perternakan, perikanan, kehutanan, serta masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan ST 2023 dan mencapai 100% respons rate. Serta meminta dukungan dari rekan media untuk menyebarluaskan informasi seputar ST 2023 kepada masyarakat. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pembangunan

Nimba Ilmu di Badung, Bupati Segera Bentuk Mall Pelayanan Publik di Lombok Tengah

Pembangunan

Pastikan Program Berjalan Lancar Dansatgas TMMD Ke-117 Turun Gunung

Pembangunan

BPS dan Diskominfo Loteng Ground Chek Hasil Sensus Pertanian 2023 Tahap Pertama

Pembangunan

Pemda Loteng Luncurkan LIGA SINOVA

Pembangunan

Pemkab Lombok Tengah Raih Penghargaan Kabupaten Progresif dalam Diseminasi Informasi

Pembangunan

Desa Semparu Wakili Lombok Tengah Lomba Desa Tingkat Provinsi

Pembangunan

Bupati Pathul : 891 Formasi ASN Jalur P3K Dibuka, Jangan Lupa Berdoa dan Bersyukur

Pembangunan

Wabup Dr. Nursiah: Tingkatkan SDM Pengelolaan Anggaran Pembekalan Teknis APBD Tahun Anggaran 2024