Home / Pendidikan

Senin, 15 Mei 2023 - 19:03 WIB

Bupati Lombok Tengah Bimbelkan Calon Dokter Jalur Tahfiz di Mataram

Lombok Tengah, Tranews .net. Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri tidak main main memperjuangkan para Tahfiz menjadi Calon Dokter. Buktinya Bupati Pathul menyiapkan bimbingan belajar (Bimbel) selama kurang lebih Dua bulan kepada Calon Dokter tersebut. Untuk itu Bupati bersama Kadis Pendidikan, Direktur Rumah Sakit, Direktur PDAM dan sejumlah pengurus Yayasan Yatim Tersenyum bertemu pimpinan Ganesha Operation di Mataram Senin, (15-05).

Selanjutnya, Ketua DPD Partai Gerindra NTB itu, mengatakan para penghafal Alquran harus diberikan tempat yang istimewa oleh pemerintah daerah. Mereka adalah anak anak pengagum Alquran. Disamping itu anak anak Tahfiz tersebut memiliki kecerdasan di atas rata rata meskipun demikian dirinya tetap menganggap bimbingan belajar itu penting dalam rangka menghadapi seleksi terkahir nanti di Unram.

Baca Juga :  Desa Semparu Raih Juara 1 Lomba Desa/Kelurahan NTB

“Mereka harus di bimbel, sebagai gambaran umum mengenai soal soal yang keluar nanti saat seleksi termasuk menambah wawasan mereka” kata Bupati.

Bupati Pathul ,menegaskan untuk biaya bimbingan belajar 15 orang Calon Dokter jalur Tahfiz tersebut di tanggung Yayasan Peduli Yatim Tersenyum. “Tidak ada biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melainkan dari Yayasan dan sumbangan ASN” ujarnya.

Sebelumnya seluruh calon penerima beasiswa jalur Tahfiz tersebut telah melalui serangkaian tes, mulai dari tes tulis, tes hafalan hingga visitasi sosial ekonomi ke masing masing rumah peserta. Mereka akan diseleksi kembali dan menjadi penentu nanti pada tes akademik di Universitas Mataram.

Baca Juga :  Ini Kata Kepsek SMK 2 Mataram Terkait SPBP Polda NTB

Dari 15 orang yang dinyatakan lolos dan ikut Bimbel akan di saring kembali menjadi 10 orang. Untuk itu Bupati Bupati Lombok Tengah yang dikabarkan bakal maju menjadi NTB Satu itu meminta kepada seluruh peserta bimbel untuk serius mengikuti bimbingan belajar tersebut hingga tuntas.

“Kami hanya fasilitasi, soal lolos tidaknya itu sangat tergantung dari hasil seleksi di Universitas Mataram Fakultas Kedokteran, untuk itu harus tekun mengikuti Bimbel untuk membantu peserta menjawab soal soal nanti” jelasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Membolos !! 20 Pelajar terjaring Pol-PP di Tempat Game VS

Pendidikan

Bupati Loteng Jajaki Kerjasama Dengan Unizar Untuk Calon Dokter Jalur Tahfiz

Pendidikan

Rahman Rahim Day Santuni Ribuan Yatim dan Penandatanganan Perjanjian Dengan Calon Dokter Jalur Tahfiz

Pendidikan

SMAN 1 Jonggat Kembangkan Literasi Milinial

Pendidikan

“Jihad Santri Jayakan Negeri”, Merupakan Tema Hari Santri Kali Ini

Pendidikan

UPN Veteran Salut Atas Perhatian Bupati Loteng Pada Yatim, Siapkan Slot Buat Calon Dokter Hafiz

Pendidikan

Pagi Ini Bedah Buku Terlaris dalam Waktu Tercepat di Indonesia, Nurdin Ranggabarani Ajak Aktivis NTB Banjiri Universitas Mataram

Pendidikan

Dampak Builying, Judi Online Dipaparkan Polisi Saat MPLS MA di Loteng