Home / Peristiwa

Minggu, 7 Mei 2023 - 13:32 WIB

Buaya Muara di Sungai Tarung Arung yang Meresahkan Warga Akhirnya Di tangkap

Lombok Tengah, Tranews .net. Kemunculan buaya muara berukuran besar sepanjang 4 meter yang kerap meresahkan warga akhirnya di tangkap di sungai Tarung arung Desa Bangket Parak kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu diungkapkan Babinsa Desa Bangkat Parak Sertu Ahmad Arifin di lokasi usai turut melakukkan penangkapan bersama BKSD Provinsi NTB bekerja sama dengan BKSD Bali serta masyarakat setempat, Minggu (7/4/2023).

“Penangkapan Buaya ini kami lakukkan bersama sama dengan BKSD NTB dan BKSD Bali serta masyarakat setempat sekitar Sabtu malam pukul 19.00 Wita,” ujar Arifin.

Menurutnya, kemunculan se-ekor buaya yang sempat menghebohkan warga desa Bangkat Parak tersebut dulu sempat viral dan menjadi momok karena kemunculannya tidak terduga, itupun terjadi se-tahun sekali pada saat musim hujan dan sempat pada tahun 2016 buaya tersebut juga muncul di tempat yang sama.

Baca Juga :  Bambang Terpilih Sebagai TOP CEO BUMD 2023, PDAM TIARA Loteng Dapat Penghargaan Bintang 4 Top BUMD Awards 2023

“Namun pada saat kemunculannya waktu itu kami sebagai Babinsa bersama pemerintah desa setempat melakukkan berbagai upaya pemasangan himbauan di sepanjang kali tarung arung untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” kata Arifin.

Namun keresahan tersebut muncul hingga harus dilakukkan penangkapan karena buaya tersebut sempat dikabarkan memakan korban jiwa, hingga akhirnya pemerintah desa Bangkat Parak bersama Babinsa berkerjasama dan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam NTB dan Bali untuk melakukkan penangkapan dan mengevakuasi buaya tersebut ke tempat penangkaran di Mataram NTB.

Baca Juga :  Beri Penghormatan Tiada Henti, Rachmat Hidayat Kunjungi Guru Semasa SMA

Dan pada hari Minggu sekitar pukul 10.00 Wita buaya yang di tangkap di evakuasi oleh tim BKSDA ke pusat konservasi di Mataram Nusa Tenggara Barat,” Terang Arifin.

“Harapannya semoga tidak ada lagi buaya buaya yang lain yang muncul di sungai tarung arung sehingga keresahan dan ketakutan warga akan buaya tidak berlarut larut,”Tandasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Persiapan Pelaksanaan L’Etape Indonesia By Tour The France 2023, Polres Loteng Siapkan Pengamanan

Peristiwa

Tim Anti Drone Korps Brimob Mabes Polri Berhasil Amankan 2 Drone Liar di Sirkuit MotoGP

Peristiwa

Jalan Bypass Sirkuit Tergenang, TNI & Polri Lakukkan Penanggulangan Awal

Peristiwa

Pasar Murah dan Sembako Gratis NTB Gemilang di Gelar di Desa Barabali

Peristiwa

Aksi Simpatik!! APPD NTB Serukan Pemilu Damai, Tolak Hak Angket Bikin Gaduh Masyarakat

Peristiwa

Polres Loteng Amankan Perayaan Paskah Di Beberapa Gereja Dan Rumah Ibadah

Peristiwa

Pencarian Korban Tenggelam Seorang Pemancing Oleh Tim Gabungan Dibantu Masyarakat Dilakukan

Peristiwa

Jumat Curhat, Kapolres Lombok Tengah Sepakat Memberantas Peredaran Narkoba