Home / Peristiwa

Minggu, 7 Mei 2023 - 13:32 WIB

Buaya Muara di Sungai Tarung Arung yang Meresahkan Warga Akhirnya Di tangkap

Lombok Tengah, Tranews .net. Kemunculan buaya muara berukuran besar sepanjang 4 meter yang kerap meresahkan warga akhirnya di tangkap di sungai Tarung arung Desa Bangket Parak kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah.

Hal itu diungkapkan Babinsa Desa Bangkat Parak Sertu Ahmad Arifin di lokasi usai turut melakukkan penangkapan bersama BKSD Provinsi NTB bekerja sama dengan BKSD Bali serta masyarakat setempat, Minggu (7/4/2023).

“Penangkapan Buaya ini kami lakukkan bersama sama dengan BKSD NTB dan BKSD Bali serta masyarakat setempat sekitar Sabtu malam pukul 19.00 Wita,” ujar Arifin.

Menurutnya, kemunculan se-ekor buaya yang sempat menghebohkan warga desa Bangkat Parak tersebut dulu sempat viral dan menjadi momok karena kemunculannya tidak terduga, itupun terjadi se-tahun sekali pada saat musim hujan dan sempat pada tahun 2016 buaya tersebut juga muncul di tempat yang sama.

Baca Juga :  Terekam CCTV, Maling Motor Bule Asal Spanyol Berhasil di Bekuk Satu Masih Di Kejar Polisi

“Namun pada saat kemunculannya waktu itu kami sebagai Babinsa bersama pemerintah desa setempat melakukkan berbagai upaya pemasangan himbauan di sepanjang kali tarung arung untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan,” kata Arifin.

Namun keresahan tersebut muncul hingga harus dilakukkan penangkapan karena buaya tersebut sempat dikabarkan memakan korban jiwa, hingga akhirnya pemerintah desa Bangkat Parak bersama Babinsa berkerjasama dan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumberdaya Alam NTB dan Bali untuk melakukkan penangkapan dan mengevakuasi buaya tersebut ke tempat penangkaran di Mataram NTB.

Baca Juga :  PERKAHI NTB Ujudkan Profesionalisme Advokat Lewat Pendidikan

Dan pada hari Minggu sekitar pukul 10.00 Wita buaya yang di tangkap di evakuasi oleh tim BKSDA ke pusat konservasi di Mataram Nusa Tenggara Barat,” Terang Arifin.

“Harapannya semoga tidak ada lagi buaya buaya yang lain yang muncul di sungai tarung arung sehingga keresahan dan ketakutan warga akan buaya tidak berlarut larut,”Tandasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ramadhan Penuh Berkah Kapolres Sumbawa Barat Berikan Bansos Kepada Warga Distabilitas dan Kurang Mampu

Peristiwa

Kapolda NTB Ucapkan Terimakasih Untuk MGPA IMI dan Kapolres

Peristiwa

Sigap Membangun Negeri Tema HUT PU Ke-78

Peristiwa

Polda NTB : Jangan Mudah Terprovokasi Issu Hoax dan Penculikan Anak

Peristiwa

Hari Ketiga Ops Ketupat Rinjani 2023, Polresta Mataram Kerahkan Personel Amankan Sholat Tarawih

Peristiwa

Dua Target RTLH Di Lombok Tengah Tuntas, Masyarakat Siap Menempati

Peristiwa

Event FIM ARRC 2023 di Sirkuit Pertamina Mandalika Dipastikan Polda NTB Berlangsung Aman

Peristiwa

Bantuan Air Bersih Dari Kodim 1620/Loteng Diserbu Warga