Home / Peristiwa

Senin, 19 Desember 2022 - 19:18 WIB

Begini Kisah Lidye Asal Francis Hilang di Pantai Saat Berenang Dari Gili Trawangan ke Gili Meno

Lombok Utara, Tranews.Net. Mendengar adanya informasi Warga Negara Asing yang hilang di Gili Trawangan Polsek Pemenang dengan sigap menuju ke TKP (tempat kejadian perkara) yang tepatnya di Gili Trawangan, Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, pada  Minggu 18 Desember 2022.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK,MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya M,SH.M.H, saat di konfirmasi media pada Senin, 19/12/2022 di Mapolsek setempat, membenarkan tentang WNA atas nama LIDYE ANNIE MAURICETTE, Umur 50 tahun , kelamin perempuan, Warga  Negara Prancis hilang di pantai  ketika berenang dari Pantai Gili Trawangan menuju Gili Meno.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan sekitar pukul 13.00 Wita korban menyampaikan kepada kedua  anak perempuannya yang saat itu tidur di pantai sebelah utara Hotel Wah Resor,  bahwa korban ingin berenang menuju Gili Meno. Saat itu korban tidak menggunakan alat untuk berenang.

Baca Juga :  Lautan Manusia Antusias Mengikuti Jalan Sehat Satu Abad NU di Loteng, Kendati Hujan Mengguyur

“Sekitar 1 jam kemudian, ke 2 anak korban tidak melihat lagi keberadaan ibunya, dan ke 2 anak korban melanjutkan berenang di pantai depan wah Resor sampai Pukul 16.20 Wita dan sekitar  pukul 17.00 Wita  mengingat korban belum di ketahui keberadaannya  oleh kedua putrinya, kemudian   ke 2 anak korban menanyakan pada guide yang ada di depan Wah Resort bahwa ibunya berenang menuju Gili meno, terang Kapolsek.

Adapun warga lokal Gili Trawangan menyampaikan kepada ke Dua anak tersebut mengatakan “tidakmungkin bisa berhasil sampai ke gili meno dengan cuaca yang sekarang”, sehingga ke 2 anak korban panik.

Sekitar Pukul 19.00 wita ke 2 anak korban melaporkan kejadian tersebut  ke piket Pos  Dit Pam Obvit Polda NTB , setelah mendapat laporan anggota yang bertugas  di Pos tersebut langsung melaporkan ke Piket Polsek Pemenang dan menanggapi kejadian tersebut Kapolsek Pemenang berkoordinasi dengan Syahbandar Pemenang, TNI AL, Basarnas dan Sat Pol Air KLU untuk melakukan pencarian  terhadap korban, dan personel Polsubsektor mendatangi Ke 2 anak korban di Villa Jati Trawangan. Kapolsek juga melaksanakan koordinasi dengan Kadus Gili Meno dan nelayan sekitar

Baca Juga :  Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Loteng Siap Bersinergi Bersama Bawaslu

Hingga  saat ini senin tanggal 19 desember 2022, upaya pencarian korban masih berjalan , Polsek Pemenang bersinergi  dengan Pos TNI AL yang ada di Bangsal, Sat Pol Air , Basarnas dan warga  masyarakat  guna menemukan keadaan korban, dengan menggunakan 2 unit perahu karet dari Direktorat  Polair Polda NTB, dengan menyusui pantai Gili Matra di perkirakan tempat korban tenggelam atau hilang dan akan di lanjutkan  melakukan pencarian pada pukul siang ini dengan menyusui pantai dari Wilayah Pemenang hingga Bayan.Tutup Iptu Lalu Eka Arya M,SH.M.H. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

MotoGP Sukses Digelar di Sirkuit The Mandalika 102 Ribu Penonton Tembus Dan Arus Lalu Lintas Tetap Lancar

Peristiwa

Hadir di Mataram, MyRepublic Ekspansi Hingga 37 Kota

Peristiwa

Polres Loteng Amankan Perayaan Paskah Di Beberapa Gereja Dan Rumah Ibadah

Peristiwa

Ahmad Ketua DPD Nasdem Loteng Hengkang dari TPPD Loteng

Peristiwa

Kunjungan dan Safari Ramadhan Kapolda NTB Bersama Kakanwil Kemenag di Masjid Agung Praya

Peristiwa

Rachmat Hidayat : Saya membantu Prof Chairussyuhur Arman semata-mata karena panggilan Kemanusiaan

Peristiwa

Kemampuan Bela Diri, 25 Personel Polres Lombok Utara Diuji

Peristiwa

Tingkatkan Kinerja, PDAM Lombok Tengah ikuti Workshop Aplikasi Penilaian Kinerja Mandiri BPKP