Home / Olahraga

Minggu, 20 Agustus 2023 - 16:56 WIB

Bagus Salah Satu Atlet NTB Asal Loteng Lolos Pra PON Cabor Tenis Lapangan

Lombok Tengah, TRANEWS.net. Pada ajang Pra PON cabang olahraga (cabor) tenis lapangan tahun 2023, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) berhasil meloloskan satu wakilnya atas nama Bagus Husni. Ia masuk menjadi satu dari Empat petenis yang akan mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB)  di ajang seleksi terakhir menuju PON 2024 mendatang. Pra PON cabor tenis lapangan sendiri akan berlangsung mulai tanggal 21 sampai 27 Agustus mendatang di Jakarta.

Sehari sebelum keberangkatkan ke Jakarta, Bagus Husni di lepas langsung oleh pengurus Pelti Loteng, bertempat di lapangan Pelti Loteng, Sabtu (19/8) kemarin. “Tentu ini jadi satu kebanggaan, ada atlet tenis Loteng yang berhasil lolos Pra PON, mewakili NTB,” terang Ketua Pelti Loteng, Drs. H.L. Aknal Afandi, Minggu (20/8) kemarin.

Baca Juga :  Tiga Terduga pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Dibekuk Polisi

Terhadap Bagus, Pelti Loteng berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya di ajang Pra PON kali ini. Sehingga target untuk bisa lolos PON 2024 mendatang bisa terwujud. Mengingat, sangat jarang ada petenis asal Loteng yang bisa menembus level nasional.

“Keberhasilan Bagus sejauh ini diharapakan bisa pemantik lahirnya petenis-petenis handal Loteng dimasa mendatang. Yang kedepan bisa memperkuat tim tenis Loteng maupun NTB diberbagai kejuaraan tenis nasional. Bahkan bisa menembus level dunia,” terangnya.

Baca Juga :  Gratis !! Ayo Tonton Kejuaraan Paralayang Asia di Sky Lancing Lombok Tengah

Pelti Loteng sendiri, lanjut Aknal, tetap membuka diri bagi putra dan putri Loteng yang ingin berlatih teknis. Dengan menyiapkan jadwal latihan secara rutin di lapangan Pelti Loteng. Nantinya, bagi yang ingin berlatih tenis Pelti Loteng juga sudah menyiapkan pelatih handal dan sudah bersertifikat.

“Jadi bagi para siswa-siswi khususnya yang ingin bergabung  di tenis lapangan, kita membuka diri. Cukup siapkan raket dan bola, kita siapkan pelatih yang sudah bersertifikat,”ujar Inspektur pada Inspektorat Loteng ini. (red.TN)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Bupati Pathul Serahkan Hadiah Sepeda Motor Kepada Juara Kerjurprov Motor Cross Lantan

Olahraga

Tim 459 MX Bank NTB Syariah Menangkan Kelas Open Nasional di Sirkuit Selaparang

Olahraga

Mandalika Drag Bike dan Drag Race Piala Kapolda NTB, Pertandingkan 3 Class

Olahraga

Lepas Atlet Judo, Bupati Pathul Minta Jaga Nama Daerah

Olahraga

Tumbangkan Tim-Tim Tangguh dari Benua Biru, ISA Lombok FC Sabet Juara Barcelona Football Festival 2023

Olahraga

Hindari!! Parkir Dibeberapa Lokasi Ini Selama MXGP Selaparang Berlangsung

Olahraga

Trophy Juara IATC Beda Pratama Diserahkan Bupati Pathul

Olahraga

Satu Mobil, Lima Paket Umroh Hadiah Utama Jalan Sehat Harlah Satu Abad NU Diserahkan