Home / Peristiwa

Rabu, 15 Mei 2024 - 08:30 WIB

Babinsa, PPL, Poktan Montong Gamang Cek Ketersediaan Pupuk Dan Benih Padi

Lombok Tengah, TRANEWS. Sebagai langkah dasar dalam mewujudkan ketahanan pangan wilayah, Babinsa Montong Gamang Koramil 1620-03/Kopang Sertu Lalu Irwin Santosa bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan juga Poktan melakukan pengecekan pupuk bersubsidi dan benih padi secara berkala di Dusun Bingkok Desa Montong Gamang kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan langkah komunikasi sosial strategis antara TNI, pemerintah dan petani dalam mendukung peningkatan produksi pertanian secara bertahap, bertingkat dan berlanjut demi terwujudnya harapan masyarakat.

“Upaya ini kami lakukan bersama sama, dengan tujuan agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui ketersediaan pupuk maupun benih padi,” ujar Sertu Irwin saat mengecek ketersediaan pupuk dan bibit kemarin, (13/5/2024).

Baca Juga :  Gubernur dan Kapolda NTB Datangi Gereja, Cek Pengamanan Malam Misa Natal

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama PPL dan juga Poktan terus fokus membahas beberapa langkah terkait untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dan kualitas benih padi bagi petani yang akan digunakan dalam masa tanam selanjutnya.

“Kehadiran kami dalam kegiatan ini untuk memberikan sentuhan profesionalitas, sekaligus memberikan keyakinan kepada petani bahwa TNI akan selalu hadir untuk masyarakat dalam membantu segala kesulitan yang dihadapi masyarakat,” terang Lalu Irwin.

Selain melakukan pengecekan pupuk, Babinsa juga melakukan pengumpulan informasi terkait potensi masalah keamanan di wilayah. “Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa kegiatan pertanian berjalan lancar tanpa gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya.

Baca Juga :  Beri Penghormatan Tiada Henti, Rachmat Hidayat Kunjungi Guru Semasa SMA

Diharapkan melalui upaya ini para petani di wilayah dapat meningkatkan produksi pertaniannya tanpa harus risau akan ketersediaan pupuk bersubsidi maupun benih sebagai kebutuhan utama petani dalam meningkatkan hasil pertanian.

“Karena dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik, diharapkan produksi padi di wilayah dapat terus meningkat, sehingga memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani dan masyarakat setempat secara keseluruhan,” tandarnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kapolda NTB Raih Penghargaan Perlindungan Anak dan Perempuan

Peristiwa

Pastikan Keamanan Jelang WSBK 2023, Instansi Kemaritiman Gelar Patroli Bersama

Peristiwa

Pastikan Lokasi Kunjungan Capres Aman, Subsatgas Jibom Satgas Tindak OMB Rinjani lakukan Sterilisasi

Peristiwa

Riadis Sulhi Terpilih Kembali Nahkodai IJTI Pengda NTB Periode 2023 – 2027

Peristiwa

Kunjungan dan Safari Ramadhan Kapolda NTB Bersama Kakanwil Kemenag di Masjid Agung Praya

Peristiwa

Sinergitas, Polres Loteng Bersama Kodim/ 1620 dan Satpol – PP Laksanakan Patroli KRYD

Peristiwa

Jelang Pemilu 2024, Kodim 1620/Loteng Siagakan Pasukan Huru Hara

Peristiwa

Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Dibawah Pengawalan Ketat Polisi