Home / Politik

Sabtu, 9 Maret 2024 - 11:23 WIB

Apdesi NTB Anggap Pathul Bahri Figur Tepat Untuk Dipilih Dalam Pilgub November Mendatang

Lombok Tengah, TRANEWS. Dukungan ke Pathul Bahri untuk maju menjadi Gubernur NTB pada Pilkada 2024 Nopember mendatang terus mengalir. Kali ini datang dari Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) Provinsi NTB.

Mereka datang ke ruang kerja Bupati Lombok Tengah kemarin, 8 Maret 2024.
Ketua APDESI NTB Mastur usai bertemu dengan Bupati Lombok Tengah mengatakan kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Bupati Lombok Tengah meminta kesiapan Ketua Partai Gerindra Provinsi NTB itu untuk maju pada Pilkada Gubernur mendatang.
“Kami datang ingin bersilaturahim dengan pak Bupati, sekaligus meminta beliau maju menjadi Calon Gubernur NTB” kata Kades Senggigi Kabupaten Lombok Barat itu.

Menurutnya di NTB ini terdapat 1020 Desa dan mereka berharap akan ada sosok yang mampu membangun NTB ini dan bagi Mastur dan kawan kawan sosok Pathul Bahri sangat mampu. Hal itu terlihat dari keberhasilan membangun Lombok Tengah. “Membabangun NTB butuh pemimpin hebat dan pak Bupati Lombok Tengah sangat tepat” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Polres Loteng Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

APDESI sendiri akan dukung Pathul Bahri maju jadi NTB Satu, sebab bagaimanapun NTB butuh sosok pemimpin bukan hanya bangun fisik semata tetapi juga mampu mental dan karakter masyarakat di Desa.

Ada beberapa pertimbangan kenapa APDESI menjatuhkan pilihan kepada Pathul Bahri, diantaranya keberhasilan bangun Lombok Tengah, kesederhanaan dan kesehajaan beliau dalam bergaul tanpa pandang bulu dan status sosial masyarakat. Berbeda dengan beberapa pemimpin daerah yang terkesan eksklusif dan menjaga jarak dengan masyarakatnya.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kodim 1620/Loteng Gelar Bazar Murah Di Pasar Renteng

Yang membuat APDESI kesensem adalah perhatian beliau terhadap kaum miskin dan anak yatim-piatu dengan menaikkan harkat martabat anak yatim seperti menyekolahkan ke perguruan tinggi. ” untuk masyarakat dan anak yatim di berdayakan seperti menyekolahkan secara gratis di Fakultas kedokteran, ini hanya ada program itu di NTB bahkan di Indonesia, baru kita dengar dan buktikan” ujarnya.
.
Terhadap keinginan APDESI untuk maju, APDESI akan tindak lanjutinya dengan mensosialisasikan kepada seluruh Kepala Desa di NTB ini. “Kita mulai bergerak untuk belum memberikan keputusan tetapi APDESI siap dukung untuk maju di Pilkada” jelasnya. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Mi6 : Tengarai Muncul Gerakan “the shadow” Menangkan Ganjar – Mahfud di NTB

Politik

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Himbau Masyarakat Loteng Tetap Tenang Pasca Pemilihan Umum 2024

Politik

Reses di Lombok Timur, Ini Dia Kegiatan HBK

Politik

Kotak Suara Mulai Dikirim Ke Tiap Desa di Loteng

Politik

Ruslan Turmuzi dan Mi6 : Musyafirin, Figur dari P. Sumbawa Bisa Garansi Kemenangan di Pilgub NTB 2024

Politik

Aksi Kemanusiaan Rachmat Hidayat Bantu Rehab 29 Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) di Lombok Utara

Politik

DPD PKS Loteng Buka Penjaringan Bakal Cabup dan Wabup, Ini Kriterianya!!!

Politik

Ringankan Beban Masyarakat, Partai NasDem Berbagi Ratusan Sembako di Kecamatan Kopang