Home / Politik

Senin, 15 April 2024 - 12:18 WIB

Alumni Situbondo Akan Solid Menangkan Memed Di Pilbup Loteng 2024

Lombok Tengah, Tranews. Net. Bayak kalangan bakalan meramaikan Pemilihan Bupati (Pilbup) di Pilkada Loteng 2024 mendatang baik itu dari kalangan Birokrat maupun Politisi yang berseliweran di medsos Facebook ataupun WhatsApp group setelah Pathul Bahri akan melaju ke Pilgub NTB.

Kali ini, rencana Ketua DPD Nasdem Lombok Tengah, Ahmad Syamsul Hadi untuk berlaga di kontestasi Pilkada Loteng menuai reaksi dari sejumlah tokoh. Salah satunya dari L Pathul Bahri yang juga Bupati Lombok Tengah (Loteng).

Menurut Pathul, Ahmad Syamsul Hadi atau akrab di sapa Memed memiliki peluang menang pada Pilkada Loteng, November mendatang. Potensi kemenangan itu tidak lepas dari sepak terjang Memed dalam menahkodai Nasdem Lombok Tengah. Nasdem yang awalnya hanya memiliki Tiga kursi, kini bisa menempatkan Enam wakil di DPRD Lombok Tengah.

“Dulu waktu Nyaleg pertama dia (Memed,Red) tidak dapat karena tidak datang ke rumah untuk mandi. Pileg kemarin dia menang karena datang mandi. Nah, kalau mau menang Pilkada Lombok Tengah Adik Memed harus datang lagi ke rumah untuk mandi,” kelakar Palthul Bahri pada acara Halal Bihalal Ikatan Santri dan Alumni Syalafiyah Syafi’iyah (IKSASS) Sukorejo Situbondo di halaman rumah Memet di Pengadang, Ahad siang.

Baca Juga :  Tiga DPC Partai Gerindra Targetkan 65 % Kemenangan Prabowo -Gibran

Halal Bihalal IKSASS se Nusa Tenggara Barat di rumah Memet dihadiri Kakanwil Kementerian Agama NTB, H Zamrony Aziz, Anggota DPD RI, TGH Ibnu Kholil, pengurus Sub Rayon IKSASS se pulau Lombok serta ribuan Alumni dan Santri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo.

Menurut Pathul, Memed merupakan salah satu tokoh muda Lombok Tengah yang multi talenta Kiprahnya dalam berbagai bidang sudah teruji.

“Di Lombok Tengah bahkan di NTB tidak banyak yang kenal nama Ahmad Syamsul Hadi atau Syamsul Hadi. Tapikalau sebut Memed semua kenal,” guyonnya.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Syamsul Hadi menegaskan dirinya telah menancapkan niat untuk memperluas pengabdian ke masyarakat Lombok Tengah melalui Pilkada pada November mendatang.

“Kepemimpinan masa depan di Lombok Tengah itu harus berwarna. Sekarang ini kesempatan bagi anak-anak muda untuk ambil bagian dan memenangkan Pilkada,” tegas memed.

Menurutnya, semua orang memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih sebagai bupati maupun Wakil Bupati Lombok Tengah. Secara pribadi dan kepartaian, Memed menegaskan dirinya siap lahir batin untuk bertarung pada Pilkada Lombok Tengah.

Baca Juga :  Safari Ke Lombok, Nyai Djuwairiyah Fawaid Ajak Menangkan AMIN

“Nasdem akan memiliki enam kursi di DPRD Lombok Tengah. Tinggal mencari empat kursi lagi untuk memenuhi syarat mengusung pasangan calon,” bebernya.

Sementara itu, salah satu tokoh Alumni Situbondo Lombo Tengah, Mahdan Usman menegaskan, jaringan alumni Situbondo akan all out mendukung Ahmad Syamsul Hadi jika mencalonkan diri sebagai Bupati maupun wakil Bupati Lombok Tengah.

“Kesolidan alumni-alumni Situbondo sudah teruji. Alhamdulillah sudah tiga periode kami menempatkan wakil sebagai anggota DPD RI. Ini salah satu bukti nyata kekompakan perjuangan teman-temann alumni,” tegasnya.

Dijelaskan Mahdan, ada banyak hal yang akan membuat jaringan Alumni Situbondo bergerak maksimal memenangkan Ahmad Syamsul Hadi. Pengabdian telah ditunjukkan Memed sejak masih mondok sampai menjadi alumni.

“Waktu di Pondok, Memed mengabdi sebagai pasukan khusus pesantren. Kami menyebutnya Pasus. Setelah jadi alumni, terlibat sebagai pengurus dan aktif di kegiatan-kegiatan IKSASS,” pungkasnya. (red. TN).

Share :

Baca Juga

Politik

PDIP NTB Santai Sikapi Mundurnya Budi Suryata, Kendati Sudah Berikan Privilege Selama 25 Tahun

Politik

Kecewa!!, KIM NTB Ancam Buat TKD Tandingan

Politik

Perjuangkan Aspirasi Warga, HBK Serahkan Bantuan CSR ke Pembudidaya Madu Trigona Bengkaung

Politik

Kotak Suara Mulai Dikirim Ke Tiap Desa di Loteng

Politik

Reses di Lombok Timur, Ini Dia Kegiatan HBK

Politik

Lalu Hadrian Irfani Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Politik

DPC PDI Perjuangan Lotim Buka Pendaftaran Calon Bupati/Wabup Lombok Timur

Politik

Gelontorkan Rp 500 Juta, Rachmat Hidayat Hadirkan Rumah Layak dan Nyaman untuk Warga Kurang Mampu di Lobar