Home / Politik

Jumat, 3 Maret 2023 - 13:41 WIB

AHY Putuskan Usung Anis Baswedan Sebagai Capres, DPC Partai Demokrat Lombok Tengah Siap Laksanakan Perintah Partai

Lombok Tengah, Tranews.net. Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimuti Yudoyono Mengumumkan secara resmi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang di usung oleh partai Demokrat bersama Nasdem dan PKS.

Keputusan tersebut diumumkan oleh AHY dalam konfrensi pers yang di gelar di Auditorium Yudhoyono pada Kamis siang (2/3/2023), kemarin usai Anies resmi diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai calon presiden (capres)  2024 dengan partai pengusung Demokrat, Nasdem dan PKS.

Konfrensi pers tersebut di gelar dan disaksikan secara serentak. Melalui live streaming oleh seluh pengurus DPD, DPC serta kader dan simpatisan partai Demokrat di seluruh Indonesia. Termasuk diukuti dan disaksikan lagsung okeh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Lombok Tengah.

Agenda utama kedatangan Anies adalah Dialog Gagasan Partai Demokrat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan bersama Ketua Umum DPP Demokrat AHY di depan para Awak Media, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Beri Gelar Lombok Tengah Sebagai Kabupaten Penyangga Pangan Nasional

Agenda tersebut ditayang secara live melalui akun YouTube DPP Demokrat.

Sebelumnya Majelis Tinggi Partai Demokrat telah menggelar rapat membahas keputusan calon presiden yang akan di usung dan Hasilnya Majelis Tinggi Demokrat sepakat dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Terhadap keputusan putusan DPP Partai Demokrat dalam konferensi Pers tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra menyatakan kalau DPC Partai Demokrat Lombok Tengah siap untuk melaksanakan keputusan dan perintah Partai.

“Terhadap keputusan Partai, kami dari jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Lombok Tengah siap untuk memantapkan barisan dan kekuatan untuk bergerak. Keputusan Partai siap kami laksanakan”, tegas Adi Bagus Karya Putra.

Selanjutnya Adi Bagus menjelaskan, bahwa, jajaran pengurus serta kader DPC Demokrat Lombok Tengah bertekad dan berkomitmen untuk berjuang maksimal Membesarkan dan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Ini Pesan Wakapolda NTB Saat Tutup Diktuk Bintara Polri 2023

Sementara Kaban Bakomstra DPC Demokrat Lombok Tengah, Samsul Rizal, SH mengungkapkan bahwa, keputusan serta pengumuman melalui komfrensi pers yang dilakukan hari ini semakin menegaskan dan memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023 lalu. Dimana dengan keputusan tersebut, semakin memantapkan gabungan koalisi partai Demokrat, Nasdem dan PKS mampu membangun perahu koalisi perubahan, dan mengusung Anies sebagai calon presiden 2024.

Dijelaskan bawa, pada dialog terbuka itu terdengar jelas bahwa Anies juga mengakui bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah Presiden ke-6 yang benar-benar mampu menjaga dan merawat domokrasi di Indonesia dengan baik, dan semangat inilah yang harus diteruskan dan dilanjutkan, selain memperjuangkan kesetaraan ekonomi di negeri ini. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Pathul Bahri Siap Rebut Kursi Gubernur NTB, di Pilgub 2024

Politik

Terus Panaskan Mesin Partai, PDIP Pasang Target Tinggi untuk NTB Pada Pemilu 2024

Politik

Baiq Fatmah Optimis Maju Dari Partai Demokrat dan Terlantik Dapil 6 Dengan Nomer Urut 2 Dalam Pemilihan Legislatif 2024

Peristiwa

Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

Politik

Ketua DPW PKB NTB, H Lalu Hadrian Irfani Berharap Bisa Meningkatkan Kesejahteraan Nelayan

Politik

Serap Aspirasi Masyarakat ,Dapil 6 Berharap Jalan Poros Utara di Perjuangkan Dewan

Politik

Rachmat Hidayat Gelontorkan Hibah 800 Juta Untuk Masyarakat Lobar Dan Sembako Bagi Janda/orang Tua Jompo Serta Santunan Anak Yatim bersama Ketua DPC Lobar Lalu Muhammad

Politik

Ini Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap Ranperda APBD 2023 Dan Ranperda PDAM