Home / Politik

Jumat, 3 Maret 2023 - 13:41 WIB

AHY Putuskan Usung Anis Baswedan Sebagai Capres, DPC Partai Demokrat Lombok Tengah Siap Laksanakan Perintah Partai

Lombok Tengah, Tranews.net. Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimuti Yudoyono Mengumumkan secara resmi Anies Baswedan sebagai Calon Presiden yang di usung oleh partai Demokrat bersama Nasdem dan PKS.

Keputusan tersebut diumumkan oleh AHY dalam konfrensi pers yang di gelar di Auditorium Yudhoyono pada Kamis siang (2/3/2023), kemarin usai Anies resmi diputuskan oleh Majelis Tinggi Partai Demokrat sebagai calon presiden (capres)  2024 dengan partai pengusung Demokrat, Nasdem dan PKS.

Konfrensi pers tersebut di gelar dan disaksikan secara serentak. Melalui live streaming oleh seluh pengurus DPD, DPC serta kader dan simpatisan partai Demokrat di seluruh Indonesia. Termasuk diukuti dan disaksikan lagsung okeh jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Lombok Tengah.

Agenda utama kedatangan Anies adalah Dialog Gagasan Partai Demokrat Memperjuangkan Perubahan dan Perbaikan bersama Ketua Umum DPP Demokrat AHY di depan para Awak Media, Kamis (2/3/2023).

Baca Juga :  Kotak Suara Mulai Dikirim Ke Tiap Desa di Loteng

Agenda tersebut ditayang secara live melalui akun YouTube DPP Demokrat.

Sebelumnya Majelis Tinggi Partai Demokrat telah menggelar rapat membahas keputusan calon presiden yang akan di usung dan Hasilnya Majelis Tinggi Demokrat sepakat dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Terhadap keputusan putusan DPP Partai Demokrat dalam konferensi Pers tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Adi Bagus Karya Putra menyatakan kalau DPC Partai Demokrat Lombok Tengah siap untuk melaksanakan keputusan dan perintah Partai.

“Terhadap keputusan Partai, kami dari jajaran pengurus, kader dan simpatisan DPC Partai Demokrat Lombok Tengah siap untuk memantapkan barisan dan kekuatan untuk bergerak. Keputusan Partai siap kami laksanakan”, tegas Adi Bagus Karya Putra.

Selanjutnya Adi Bagus menjelaskan, bahwa, jajaran pengurus serta kader DPC Demokrat Lombok Tengah bertekad dan berkomitmen untuk berjuang maksimal Membesarkan dan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :  Alumni Situbondo Akan Solid Menangkan Memed Di Pilbup Loteng 2024

Sementara Kaban Bakomstra DPC Demokrat Lombok Tengah, Samsul Rizal, SH mengungkapkan bahwa, keputusan serta pengumuman melalui komfrensi pers yang dilakukan hari ini semakin menegaskan dan memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan kepada publik pada tanggal 26 Januari 2023 lalu. Dimana dengan keputusan tersebut, semakin memantapkan gabungan koalisi partai Demokrat, Nasdem dan PKS mampu membangun perahu koalisi perubahan, dan mengusung Anies sebagai calon presiden 2024.

Dijelaskan bawa, pada dialog terbuka itu terdengar jelas bahwa Anies juga mengakui bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah Presiden ke-6 yang benar-benar mampu menjaga dan merawat domokrasi di Indonesia dengan baik, dan semangat inilah yang harus diteruskan dan dilanjutkan, selain memperjuangkan kesetaraan ekonomi di negeri ini. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Politik

Mi6 Lakukan Pemetaan Isu Organik Pilgub NTB 2024 di Kabupaten Sumbawa

Politik

Serap Aspirasi Masyarakat ,Dapil 6 Berharap Jalan Poros Utara di Perjuangkan Dewan

Politik

Kembali Gelar Aksi Kemanusiaan, Rachmat Hidayat Salurkan Seabrek Bantuan untuk Masyarakat Lombok Tengah

Politik

Ketua DPRD Loteng Dukung Tuntaskan Infrastruktur Jalan Yang Belum Mantap

Politik

Partai Keadilan Sejahtera Incar Kursi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah

Politik

Lalu Hadrian Irfani Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Kegiatan Positif

Politik

Ketua Komisi I DPRD Loteng Monitoring Kesiapan Pemilu 2024 Ke KPUD Praya

Politik

Wabup Nursiah Sampaikan Pendapat Akhir dan Ranperda Pembentukan 14 Desa