Home / Politik

Senin, 26 Februari 2024 - 17:39 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah Himbau Masyarakat Loteng Tetap Tenang Pasca Pemilihan Umum 2024

Lombok Tengah, TRANEWS. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lombok Tengah (DPRD) melaksanakan agenda sidang paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2024 dan Pertama kali setelah dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024 kemarin.

Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M.Tauhid. Hadir Wakil Bupati Lombok Tengah H.M.Nursiah Senin 26/2/2023 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah M.Tauhid mengatakan Bangsa Indonesia baru saja telah menyelenggarakan satu pesta besar yakni Pemilu legislatif, DPD dan Pilpres. Sebuah pesta yang akan menentukan siapakah pemimpin bangsa Indonesia dan juga wakil wakil rakyat di parlemen. Saat ini tahapan pemilu masih berjalan dan berproses hingga akhirnya nanti hasil pemilu diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Baca Juga :  Ketua DPRD Loteng Dukung Tuntaskan Infrastruktur Jalan Yang Belum Mantap

Pesta demokrasi yang sudah dan sedang berjalan sampai saat ini berjalan dengan aman dan lancar, kendatipun ada riak riak kecil namun hal itu dianggap wajar dalam berdemokrasi, ungkap Tauhid.

Menurut Politisi Partai Gerindra dari Dapil 2 Kopang Janapria itu saat ini proses perhitungan suara terus dilakukan di tingkat kecamatan dan akan dilakukan perhitungan selanjutnya di tingkat Kabupaten.

Baca Juga :  DPC Gerindra Loteng Deklarasi Dukung Pathul Bahri Sebagai Bacagub NTB

Oleh karena itu dia meminta kepada seluruh kontestan pemilu, dan juga masyarakat untuk sama sama menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusiftas daerah. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kita sama sama menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat” ujarnya.

Sidang paripurna kali ini juga dihadiri oleh puluhan siswa STPDN sebagai pembelajaran bagi mereka tentang mekanisme Sidang paripurna. (red. TN).

Share :

Baca Juga

Politik

H Lalu Hadrian Irfani Siapkan Talent Scouting Mencari Santri dengan Bakat Terbaik dari Pondok Pesantren di Pulau Lombok

Politik

Diakhir Masa Jabatan Ketua DPRD Loteng Buka Masa Persidangan Ke Tiga Tahun 2023-2024

Politik

Pastikan Hak Penerima BLT BBM Tahap II Terpenuhi, Rachmat Hidayat Gelar Pemantauan di Kota Mataram

Politik

HBK Serahkan Armada Baru Tangki Air Bersih di Lotim dan Loteng

Politik

Sulhan Muchlis, Tambatan Harapan Para Santri di Senayan

Politik

H Akhmad Puaddi Siap Maju Pilkada Loteng

Politik

Alumni Situbondo Akan Solid Menangkan Memed Di Pilbup Loteng 2024

Politik

Ribuan Kader Dan 6 Barungan Gendang Beleq Padati Pendaftaran Bacaleq Demokrat Lombok Tengah Diterima KPUD Loteng