Home / Peristiwa

Senin, 12 Februari 2024 - 13:59 WIB

335 Personel Polisi Amankan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Lombok Tengah , TRANEWS. Sebanyak 335 Personel Polres Lombok Tengah (Loteng) dalam Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024 melakukan pengamanan ketat pendistribusian Logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Lombok Tengah menuju Kantor Desa/Kelurahan se Kabupaten Lombok Tengah.

“Hari ini kita terjunkan 335 personel untuk melakukan pengamanan, pengamanan pendistribusian kita lakukan untuk memastikan logistik Pemilu 2024 sampai di masing-masing Desa/Kelurahan dalam keadaan aman,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK di Praya, Senin.

Untuk di ketahui KPU Kabupaten Lombok Tengah hari ini mulai mendistribusikan seluruh Logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara beserta surat suara dan perlengkapan lainnya ke panitia pemilihan Desa/Kelurahan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja, PDAM Lombok Tengah ikuti Workshop Aplikasi Penilaian Kinerja Mandiri BPKP

“Pengamanan tidak hanya berkaitan dengan potensi tindak kriminal, tetapi juga sebagai antisipasi terhadap bencana hidrometeorologi mengingat saat ini memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir, longsor, dan sebagainya,” tuturnya.

Ia berharap semua komponen yang terlibat dalam tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat bekerjasama dan bersinergi agar prosesnya berjalan aman, lancar, dan damai.

Baca Juga :  Etika Beragama Sudah Dilakukan, Kini Supli Tempuh Jalur Hukum

“Melihat kondisi cuaca yang berubah-ubah, kami akan pastikan logistik pemilu 2024 Kabupaten Lombok Tengah sampai tingkat Desa/Kelurahan dalam keadaan baik mengingat kotak suara dan bilik suara terbuat dari kardus,” katanya.

Pengiriman logistik Pemilu 2024 mencakup surat suara untuk pemilihan Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten serta kotak suara, nantinya Logistik Pemilu 2024 akan distribusikan ke 154 Desa/Keluhan di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ini Pesan Wakapolda NTB Saat Tutup Diktuk Bintara Polri 2023

Peristiwa

Polri Siap Amankan Nataru dan Pemilu 2024

Peristiwa

Pelatihan Admin PPID OPD dan PPID Puskesmas Kabupaten Lombok Tengah

Peristiwa

Wabup Nursiah Minta Skala Prioritas Pada Diskusi Forum Lintas OPD Jangan Asal Anggaran

Peristiwa

Seorang Pemancing Tebing Asal Denggeng, Selong Jatuh Dan Hilang di Laut Teluk Ujung, Desa Mertak

Peristiwa

Kapolres Lombok Tengah Dampingi Kapolda NTB salurkan Bansos Kemensos RI

Peristiwa

Polda NTB Ajak Masyarakat Rawat Rerukunan dan Toleransi Beragama di Desa Mareje, Lobar

Peristiwa

Perbedaan Adalah Rahmad, Bukan Halangan Membangun Loteng ke Arah Yang Lebih Baik