Home / Pendidikan

Selasa, 1 Agustus 2023 - 15:20 WIB

163 Peserta KKN Universitas Islam Al-Azhar Dilepas Bupati Pathul

Lombok Tengah, Tranews.net. Bupati Lombok Tengah (Loteng) H.Lalu Pathul Bahri, S.IP.,M.AP melepas langsung peserta KKN Angkatan 37 Universitas Islam Al-Azhar Mataram di Ballroom Kantor Bupati, 31/07/23, kemarin.

Hadir juga pada kegiatan pelepasan peserta KKN Unizar, Kadis Pendidikan Lombok Tengah, Kadispora Loteng serta para pejabat di Universitas Islam Al-Azhar Mataram.

Rektor Universitas Islam Al-Azhar Mataram, Dr. Ir. Muh Ansyar, M.P dalam sambutannya menyampaikan, Sebanyak 163 orang peserta KKN Angkatan 37 tahun 2023 ini dipusatkan di Kabupaten Lombok Tengah di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Batukliang dan Kecamatan Batukliang Utara.

Baca Juga :  Bupati Lombok Tengah Bertemu Rektor UPN VJ ,Bahas Terkait Beasiswa Kedokteran Jalur Tahfiz di Jakarta

Untuk Kecamatan Batukliang tersebar di 3 Desa yaitu, Desa Bara Bali, Desa Selebung dan Desa Peresak, Sementara di Kecamatan Batukliang Utara berlokasi di 4 Desa Yaitu, Desa Teratak, Desa Aiki Berik, Desa Lantan dan Desa Karang Sidemen.

Peserta KKN Angkatan 37 akan bertugas selama Satu bulan penuh penuh mulai dari tanggal 31 Juli sampai tanggal 2 September 2023, Rektor Unizar berharap kepada para peserta KKN untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan tetap menjaga nama Universitas.

Baca Juga :  Wahana Taman Surga, Destinasi Wisata Yang Tawarkan Sensasi Baru Di Kaki Gunung Rinjani

Sementara Bupati Lombok Tengah mengajak kepada para peserta KKN Angkatan 37 khususnya kepada para ketua kelompok untuk bisa sharing dan berdiskusi terkait program yang akan dilaksanakan di lapangan, Bila programnya terkait pariwisata, Ada Dinas Pariwisata yang akan bisa membantu, Program TPQ bisa menghubungi Dinas Pendidikan, Program Penghijauan ada PDAM yang bisa diajak kolaborasi dan ada Dinas lainnya terkait program yang akan dikerjakan.

Bupati berharap kepada para peserta KKN agar KKN ini punya makna dan manfaat bagi masyarakat tempat berkegiatan. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Kunker Ke Malang Pemda Loteng Berkomitmen Tingkatkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansinya

Pendidikan

SMPN 1 Pujut Buka Lahan Parkir

Pendidikan

Kepala SMP 1 Praya Siapkan Reward Bagi Para Siswa Berprestasi

Pendidikan

Pagi Ini Bedah Buku Terlaris dalam Waktu Tercepat di Indonesia, Nurdin Ranggabarani Ajak Aktivis NTB Banjiri Universitas Mataram

Pendidikan

TMMD Ke-117 Kodim Loteng Bangun PAUD di Kampung Rancak

Pendidikan

Rachmat Hidayat Bantu Pembangunan Fasilitas Pendidikan Senilai Rp 352 Juta untuk STIT Palapa Nusantara di Lombok Timur

Pendidikan

Direktur Baru Poltekpar Lombok Dr. Ali Muhtasom, Menggantikan Herry Rachmat Widjaya, M.M.,CHE

Pendidikan

Seorang Wisatawan Asal DIY Meninggal Dunia Setelah di Evakuasi Dari Perairan Gili Air