Home / Peristiwa

Jumat, 17 Maret 2023 - 17:29 WIB

Ahmad Ketua DPD Nasdem Loteng Hengkang dari TPPD Loteng

Lombok Tengah, Tranews.net. Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TPPD) Lombok Tengah yang terbentuk untuk percepatan pembangunan berdasarkan visi misi pemerintahan Pathul- Nursiah di awal dulu, semakin berkurang personilnya.

Kali ini salah Satu anggota TPPD, Ahmad Syamsul Hadi (Ahmad SH), resmi hengkang atau mengundurkan diri.

“Surat kemarin sudah saya kirim ke bupati. Tembusan ke Wakil Bupati, Sekda, Kepala Bappeda, dan tentu kepada Ketua TPPD itu sendiri,” kata Ahmad, Jumat (17/03), di Kantor Partai Nasdem di hadapan sejumlah awak media baik cetak, online dan TV.

Dalam salinan keterangan Ahmad SH yang di terima media ini, disebutkan bahwa surat pengunduran dirinya sudah diserahkan langsung saat rapat TPPD bersama Sekda dan Kepala Bappeda Lombok Tengah pada Kamis (16/03) di ruang rapat Bappeda Lombok Tengah.

Mundurnya pria yang juga menjabat Ketua DPD Partai NasDem Lombok Tengah ini membuat skuad TPPD yang berjumlah 7 orang menjadi hanya tinggal 5 saja. Beberapa bulan sebelumnya salah Satu anggota TPPD, M Taufik Syamsuri, yang di lantik jadi anggota DPRD Lombok Tengah mem-PAW (alm) H Muhdan Rum untuk sisa jabatan hingga 2024 juga secara otomatis mundur.

Baca Juga :  Bupati Pathul: Karna Tidak Prosedural Akan Lantik Kembali Pejabat Hasil Mutasi 22 Maret 2023

“Saya mundur saja, sekian lama saya merasa tidak produktif dalam TPPD. Tim ini seperti nyaris tidak difungsikan sesuai fungsinya oleh lembaga yang bernama Pemda Loteng ini, jadi mau ngapain di situ juga,” lanjut pria yang akrab di panggil Memed ini.

Lebih jauh Ahmad SH menegaskan bahwa jika mengacu pada SK, harusnya TPPD ini melakukan assesment-assesment, selain supervisi terkait kerja-kerja pemda.

“Hal seperti itu harusnya melekat, tapi TPPD ini seperti tidak punya (tidak di beri) ruang. Rapat-rapat SKPD saja sering tidak di kasih tahu. Serba salah dan serba nggak jelas jadinya. Kita tidak mau hanya dijadikan bumper pelengkap yang tidak ada gunanya .. mau pencitraan seolah-olah juga ngapain,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke - 77, Dit Polairud Polda NTB Salurkan 77 Ribu Bibit Ikan Kepada Kelompok Nelayan

Lombok Tengah yang saat ini dengan begitu banyak masalah justru tidak menggunakan seluruh sumber dayanya secara efektif untuk mengurai dan mencari solusi.

“Jadi mau ngapain. Daripada ada tapi seperti tidak ada, ya udah saya mundur saja. Silakan saja pemda kerja dengan baik. Saya ucapkan terima kasih selama ini sudah menjadi bagian kerja bersama. Tentu kontribusi untuk Lombok Tengah akan tetap kita lakukan, itu sudah tugas setiap dari kita, apalagi saya ada dalam parpol yang tugasnya memang untuk itu.”

“Saya tetap akan memberi kritik maupun saran walaupun saya ada di luar tim kerja pemerintahan. Mengenai kemudian apakah kritik dan saran itu di angap perlu, ya silakan jika pemda mau mendengar .” tutup Ahmad. (red.TN).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

1,2 Miliar Tunggakan Pajak Daerah Dibayarkan Wajib Pajak, Kolaborasi Jaksa Pengacara Negara Kejari Bersama Bapenda Loteng

Peristiwa

Danramil Praya Bersama Pok Mas KMPS Surge Inisiasi Pembersihan Sungai

Peristiwa

Dua Target RTLH Di Lombok Tengah Tuntas, Masyarakat Siap Menempati

Peristiwa

Polisi perketat Pengamanan Gudang Logistik Pemilu Tahun 2024

Peristiwa

Di Duga Cemburu Seorang Mahasiswa Ditemukan Meninggal Dunia Dengan Cara Gantung Diri

Peristiwa

Berikut Pokok Pokok Penting Kegiatan Dewan Loteng di 2023

Peristiwa

Baksos TNI AD Koramil 1620-04/Prabar Disambut Positif Warga Desa Kateng

Peristiwa

Dinilai Janggal, Dewan Lobar Pertanyakan Keuangan PTAM Giri Menang