Home / Budaya

Minggu, 12 Mei 2024 - 19:45 WIB

1.302 Orang Jemaah Haji Asal Lombok Tengah Akan Diberangkatkan Dalam 5 Kloter

oppo_0

oppo_0

Lombok Tengah, TRANEWS. Pelepasan dan pemberangkatan Jemaah Haji (JH) asal Kabupaten Lombok Tengah akan di berangkatkan dalam 5 Kloter (Kelompok Terbang Flight Group) dan Kloter awal jemaah haji Loteng diberangkatkan Kloter 2 yang di lepas dan diberangkatkan langsung Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) HM. Nursiah Yang didampingi sejumlah OPD dan Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah, H. Nasrullah, M.Pd. di Halaman Masjid Agung – Menuju Asrama Haji di Lombok Barat (12 – 05).

Kepala Kemenag Kabupaten Lombok Tengah, H.Nasrullah, M.Pd. menyampaikan,” total Jama’ah haji asal Kabupaten Lombok Tengah 1.302 yang kemudian pelepasan dan keberangkatan jama’haji ini di bagi menjadi Lima Kloter dan pemberangkatannya mulai hari ini Ahad tergabung dalam Kloter 2, (12-05), yang Ke-2 pada Tanggal (16-05) yang tergabung dalam Kloter 5, yang Ke-3 akan berangkat Tanggal (22-05) yang tergabung dalam Kloter 9. Yang Ke-4 pada Tanggal (24-05), yang tergabung dalam Kloter 11, Dan Ke-5 pada Tanggal (26-05) Yang tergabung dalam Kloter 12,” terangnya.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir , Kodim Loteng Berjibaku Bersihkan Aliran Sungai di Loteng

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HM. Nursiah di pelepasan jamaah reguler Kabupaten Lombok Tengah itu mengatakan , atas nama pemerintahan Kabupaten lombok Tengah meyampaikan Syukur Alhamdulillah atas keberangkatan Jemaah Haji kita yang jumlahnya Ribuan, jika dibandingkan Tahun kemarin yang 9 Ratusan artinya perjalanan ibadah masyarakat Gumi Tatas Tuhu Trasna meningkat dan semoga tiap tahun terus meningkat.

Baca Juga :  Poltekpar Lombok Mulai Buka Penjaringan PMB

Wabup Nursiah atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan,” patuhi aturan yang berlaku di Negara tujuan Arab Saudi yang merupakan tujuan ibadah kita, jaga kesehatan atur waktu beristirahat dan beribadah dan perhatikan makan yang bergizi, dan penting patuhi petugas-petugas kita yang telah disiapkan untuk melayani dan mengayomi anda dengan ikhlas,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Budaya

Forkopimda Kabupaten Loteng Laksanakan Safari Ramadhan Bersama Perkuat Silaturahmi Semua Unsur TNI & Polri

Budaya

Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Bupati Buka Lomba Masak Forikan

Budaya

Ini Rancangan Agenda DWP Setwan Lombok Tengah

Budaya

140 Pedagang UMKM Ikut di Car Free Night Loteng

Budaya

Memasuki Tahapan Pemilu, Satgas OMB Rinjani 2023-2024 Pantau Obyek Vital Pemilu

Budaya

“Kuasa Kata” dalam Pertemuan Kecil

Budaya

Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Polres Loteng Kunjungi Pos Pengamanan Lebaran

Budaya

Kontingen Lombok Tengah Pukau Penonton di JFC, Ketua Dekranasda Promosikan Songket